Berhasil Bawa Kemenangan, Anwar Hafid Bangga Antarkan Prabowo jadi Presiden

Berhasil Bawa Kemenangan, Anwar Hafid Bangga Antarkan Prabowo jadi Presiden

Terkini | palu.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:00
share

PALU, iNewsPalu.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid menceritakan secara langsung perjuangannya sebagai bagian dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Sulteng. 

Kemenangan fantastis Prabowo-Gibran berhasil Anwar Hafid persembahkan agar bisa mendominasi di Sulteng. 

Anwar Hafid menceritakan, saat mengetahui Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara sebanyak 1,2 juta berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, perasaannya sangat senang dan bahagia luar biasa. Sebab, sejak awal ia menilai Sulteng sebagai basis Paslon nomor urut 1 kala itu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Baginya, kemenangan ini merupakan bagian dari kerja keras TKD termasuk Partai Demokrat Sulteng yang menjadi bagian penting dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Anwar Hafid menegaskan, kemenangan besar Prabowo-Gibran ditenggarai karena besarnya antusias masyarakat pada visi besar Prabowo-Gibran. 

“Tentu saya merasa senang karena kita tau persis di Sulawesi Tengah ini sejak awal kita menganggap Sulteng ini basisnya nomor 1. Ketika hari pengumuman Pak Prabowo itu menenangkan di Sulawesi Tengah ini dengan sangat fantastis, itu sebuah surprise, pergerakan TKD dan semua masyarakat sangat merespon visi besar beliau,” kata Anwar Hafid, Minggu (20/10/2024). 

Dalam hal mempertebal suara kemenangan, Ketua Demokrat Sulteng ini menceritakan ia menjadi inisiator bagi kampanye akbar Prabowo-Gibran di Morowali kala itu.

 

Mendatangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) antusias masyarakat semakin memuncak memenangkan duet KIM ini. 

“Puncaknya itu saya menginisiasi sebuah kampanye akbar Pak Prabowo dan Mas Gibran di Kabupaten Morowali dengan mendatangkan Ketua Umum Pak Agus Harimurti Yudhoyono,” tambah Anwar Hafid. 

Anwar Hafid menuturkan kekagumannya pada sosok pendukun Prabowo-Gibran. Selama berjalan untuk sosialisasi, Anwar Hafid banyak menemukan banyak anak-anak muda hingga emak-emak menyuarakan keinginannya terhadap program makan siang gratis milik kolaborasi Menteri Pertahanan era Jokowi dan mantan Walikota Solo itu. 

Antusias masyarakat saat itu digambarkan Anwar Hafid sebagai potensi besar kemenangan Prabowo-Gibran di Sulteng. Euforia warga terhadap Prabowo-Gibran seakan tidak pernah luntur hingga menghantarkannya duduk sebagai pemimpin bangsa. 

“Memang respon masyarakat saat itu ketika saya mengkampanyekan Pak Prabowo dan Mas Gibran, mendapat antusias yang luar biasa sehingga seluruh tim tidak kesulitan mensosialisasikan beliau,” ujar Anwar Hafid. 

Menjadi bagian penting dari kemenangan Prabowo-Gibran di Sulteng menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi Anwar Hafid. Dalam rangka pencalonannya sebagai Gubernur Sulteng, Anwar Hafid berkomitmen turut mendukung visi besar Prabowo-Gibran di masa depan. 

“InshaAllah apabila kami terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka sinergi ini akan sangat tepat karena program-program beliau juga relevan dan linear dengan program BERANI saat ini,” pungkasnya.

Topik Menarik