Udik Djanuantoro Pimpin Askab PSSI Kabupaten Pasuruan

Udik Djanuantoro Pimpin Askab PSSI Kabupaten Pasuruan

Olahraga | pasuruan.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 12:50
share

PASURUAN, iNewsPasuruan.id – Udik Djanuantoro, sosok berpengalaman yang pernah membawa Persekabpas berjaya, kini resmi menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Pasuruan periode 2024-2028. 

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Jalan Hayam Wuruk, Minggu (13/10/2024) kemarin, Udik terpilih secara aklamasi. Kini, tanggung jawab besar berada di pundaknya untuk membangkitkan kembali kejayaan sepak bola Pasuruan.

Dengan segudang pengalaman, Udik langsung bergerak cepat menyusun program kerja, dengan fokus utamanya pada pembinaan pemain muda. 

Salah satu langkah konkritnya adalah memperbanyak kompetisi internal, terutama untuk kelompok usia 15-17 tahun. Program ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit pemain muda berbakat dari Kabupaten Pasuruan.

"Kita akan gelar kompetisi internal. Semakin banyak pertandingan yang kita gelar, nantinya akan semakin banyak bibit-bibit pemain muda yang muncul," ujar Udik.

Udik juga berharap Persekabpas dapat kembali berjaya dengan mengandalkan pemain lokal, seperti yang pernah terjadi pada masa lalu. 

"Kalau dulu bisa, sekarang juga harus bisa. Kami akan segera bentuk tim untuk menyiapkan Persekabpas yang akan turun di Liga 3," pungkasnya. 

Topik Menarik