Polsek Kandis Minta Warga Tak Terpecah Belah Walau Berbeda Pilihan

Polsek Kandis Minta Warga Tak Terpecah Belah Walau Berbeda Pilihan

Terkini | pekanbaru.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:30
share

SIAK, iNewsPekanbaru.id - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polsek Kandis untuk terus menciptakan rasa aman dan damai di tengah-tengah masyarakat, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, lewat kehadiran Polri di tengah-tengah masyarkat.

Kegiatan ini dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kandis dengan melaksanakan kegiatan sambang door To door guna menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat sekaligus melaksanakan cooling system.

“Tujuan dari kegiatan cooling system adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali,” ujar Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwaji melalui Kapolsek Kandis Kompol David Ricahrdo Selasa (1/10/2024),.

Dalam kegiatan ini, jajaran Bhabinkamtibmas secara intens melakukan komunikasi aktif dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Mereka berpesan kepada Warga binaannya tentang, pentingnya menjaga kedamaian, ketertiban, kerukunan dan solidaritas antar warga. Hindari segala bentuk konflik yang berujung merugikan diri sendiri.

"Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaraan harus tetap Kita pupuk dan jaga, agar terciptanya Pilkada yang aman, sejuk dan damai" ungkapnya.

Lewat proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah disaat ini, selanjutnya kami meminta dukungan aktif dan kerja sama dari seluruh elemen Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta, hindari pelanggan Pemilu dengan tidak terlibat langsung dalam Politik Praktis baik itu Money Politic, Kampanye Hitam. Serta, tidak mudah mempercayai isu sara maupun informasi yang belum tentu kebenarannya (hokas).

 

"Lewat kehadiran Bhabinkamtibmas dan komunikasi yang intens ini, Kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta cepat mengetahui dan mengatasi berbagai masalah yang mungkin saja timbul" jelas Kapolsek.

Warga Kecamatan Kandis pun turut menyambut baik kegiatan ini, Lewat kegiatan ini, tentunya mereka merasa lebih diperhatikan serta merasa aman dan nyaman lewat kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah mereka.

Topik Menarik