Bersama KPU, Polres Kuansing Rapat Bersama KPU Bahas Tahapan Kampanye

Bersama KPU, Polres Kuansing Rapat Bersama KPU Bahas Tahapan Kampanye

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:10
share

Kuansing, iNewsPekanbaru.id – Pada Senin, 21 Oktober 2024, pukul 10:15 WIB, Aula Kantor KPU di Jl. Limuno Timur, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, menggelar Rapat Koordinasi Tahapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolres Kuansing dan komisioner KPU.

Dalam sambutannya, PLH Ketua KPU Kuansing, Yose Rizal, S.Sos, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua peserta. Ia menekankan pentingnya kolaborasi untuk memastikan persiapan yang matang menjelang pemilihan.

“Mari kita fokus pada setiap aspek yang telah direncanakan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kuansing,” ungkapnya.

Dia mengatakan  bahwa rapat Koordinasi ini  akan membahas terkait dengan Rapat Umum, Debat Publik dan Evaluasi terkait dengan pelaksanaan kampanye yang telah berlangsung beberapa hari kebelakang

Rapat juga membahas pelaksanaan Debat Publik yang akan diadakan pada 14 November 2024, yang akan disiarkan secara langsung oleh RTV dan TVRI. Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, menyoroti pentingnya keamanan, mengingat insiden keributan yang terjadi pada debat di Bojonegoro. Ia mengimbau semua pihak untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terulang di Kuansing.

" Ada beberapa catatan yang harus kita ingat yaitu apa yang telah terjadi di Kabupaten Bojonegoro yang mana di debat terbsebut terjadi keributan oleh karena itu pelaksanaan debat disana tidak jadi dilaksanalan maka saya menghingbau kepada LO Pasangan Calon agar mengantisipasi terkait dengan hal tersebut agar di  Kuansing tidak terjadi hal seperti itu. Karena debat akan dilaksanakan di luar Kabupaten Kuansing maka dari itu saya berharap kita semua dapat mematangkan persiapan untuk kegiatan tersebut agar tidak terjadi hal yang sama dengan Kabupaten Bojonegoro,"pintanya.

Kapolres menjeaskan baha Polres Kuansing juga siap melakukan pengamanan jika Debat dilaksanakan di luar dari Kab. Kuansing.

"Terkait dengan Rapat Umum agar ini kita sepakati bersama kapan dan dimana Rapat itu akan dilaksanakan kami sebagai Penyelenggara Keamanan siap mengamankan Kegiatan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses - Dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini saya berharap semua tahapan yang akan kita lalui kedepanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses

Hasil pengundian menunjukkan jadwal kampanye Rapat Umum untuk setiap pasangan calon. Kampanye pertama akan dilakukan oleh Pasangan Calon 1 (SDM) pada 21 November 2024, diikuti oleh Pasangan Calon 3 (HS) pada 22 November 2024, dan Pasangan Calon 2 (AYO) pada 23 November 2024, semua di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Para pasangan calon juga diwajibkan untuk membersihkan lapangan setelah kampanye dan melakukan pemberitahuan perubahan jadwal jika diperlukan. Rapat Koordinasi ini diakhiri pada pukul 12:15 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali.

.

Topik Menarik