Fakta-fakta Santri Anak di Aceh Barat Disiram Air Cabai oleh Istri Pimpinan Ponpes

Fakta-fakta Santri Anak di Aceh Barat Disiram Air Cabai oleh Istri Pimpinan Ponpes

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 21:20
share

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id- Seorang santri yang masih anak-anak berinisial T di Pondok Pesantren Darul Hasanah, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat disiram air cabai oleh NN (40) istri pimpinan Ponpes pada Senin, 30 September 2024. Aksi penyiraman itu pun terekam video amatir warga sehingga viral di media sosial. 

Berikut fakta-fakta yang dirangkum tim iNews.id terkait penyiraman air cabai tersebut.  

1. Korban adalah santri yang masih berusia belia
Korban penyiraman T adalah santri yang masih berusia 13 tahun. T saat kejadian sedang menjalani masa pendidikan di Pesantren Darul Hasanah, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Korban tinggal di dekat pesantren tersebut

2. Pelaku penyiraman istri Pimpinan Ponpes
Pelaku penyiraman adalah NN (40) istri pimpinan Ponpes atau dayah Darul Hasanah

3. Motif penyiraman air cabai
Motif penyiraman air cabai dilakukan pelaku karena korban melakukan pelanggaran merokok di dalam Ponpes. 

“Hasil pemeriksaan kita, korban ini merupakan santri di dayah tersebut. Ia melakukan pelanggaran ketahuan merokok sehingga ia diberikan sanksi dengan cukur rambut hingga botak, namun setelah diberikan sanksi tersebut, korban diberikan hukuman lagi oleh pelaku yang merupakan istri pimpinan dayah menggunakan air cabai," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu Fachmi Suciandy.
 
4. Aksi pelaku terekam video amatir warga
Aksi penyiraman air keras yang dilakukan NN terhadap T terekam video amatir warga hingga menyebar di sosial media dan viral.

5. Pelaku penyiraman ditangkap Polisi 
Satuan Reskrim Polres Aceh Barat telah melakukan penangkapan terhadap NN setelah polisi menerima laporan dari keluarga korban pada Selasa 01 Oktober 2024 Pukul 18.00 WIB.
 

Topik Menarik