Alasan Polisi Tak Menemukan Alat Bukti Sabu di Rumah Andrew Andika

Alasan Polisi Tak Menemukan Alat Bukti Sabu di Rumah Andrew Andika

Seleb | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:45
share

JAKARTA - Polisi tidak menemukan sabu di rumah Andrew Andika. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah kepada awak media, pada 30 September 2024.

Chandra menjelaskan, Andrew bersama lima pelaku lainnya diamankan di dua tempat berbeda. Sang aktor ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat, sementara lima lainnya di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

Sebelum ditangkap di rumahnya pada 26 September 2024, suami Tengku Dewi Putri dan lima temannya sempat menggelar pesta sabu di wilayah hukum Polres Jakarta Barat. Dia kemudian kembali ke rumahnya di Bogor.

“Saat diamankan, si AA ini memang tidak sedang mengonsumsi narkoba. Namun lima orang yang ditangkap di hotel itu sedang melakukan pesta narkoba,” kata Chandra menambahkan.

Alasan inilah yang membuat polisi tidak menemukan barang bukti sabu di rumah Andrew Andika. Dari hotel di kawasan Jakarta Selatan itu, polisi mengamankan sabu seberat 1,77 gram, alat isap alias bong, dan dua korek modifikasi.

Alasan Polisi Tidak Menemukan Alat Bukti Sabu di Rumah Andrew Andika. (Foto: Instagram/@andrewandika)

Namun Chandra Mata Rohansyah memastikan keenam pelaku, termasuk sang aktor, akan menjalani rehabilitasi narkoba. Hal itu merujuk pada hasil asesmen polisi ke Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

“Asesmen menunjukkan, keenam pelaku ini masuk dalam kategori adiksi sedang. Nanti kami akan melihat perkembangan mereka setelah menjalani rehabilitasi,” tutur Chandra.*

Topik Menarik