Intan Nurul Hikmah Rancang Pusat Kreatif Bagi Gen Z, Upaya Tekan Angka Pengangguran di Tangerang

Intan Nurul Hikmah Rancang Pusat Kreatif Bagi Gen Z, Upaya Tekan Angka Pengangguran di Tangerang

Terkini | serpong.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:00
share

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk menciptakan pusat perkumpulan pemuda produktif jika diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Tangerang.

Saat ini, jelas Intan, pemerintah telah memiliki gedung Graha Pemuda, namun sayangnya kondisi gedung tersebut kurang terawat. Intan berencana untuk mengubah gedung tersebut menjadi pusat bisnis dan kreatif yang akan dikelola langsung oleh para Gen Z.

"Kami memiliki rencana untuk menjadikan gedung Graha Pemuda yang tidak terawat ini sebagai pusat kegiatan untuk anak-anak muda di Kabupaten Tangerang," ungkapnya kepada wartawan, pada Kamis lalu.

Upaya Menekan Angka Pengangguran

"Di gedung ini akan ada panggung pementasan, serta berbagai bisnis yang dijalankan oleh pemuda. Kami akan menyerahkan pengelolaannya kepada mereka," tambahnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023, angka pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Tangerang tercatat sebesar 6,94 persen. Hal ini menunjukkan penurunan dibandingkan tahun 2022 yang mencapai 7,02 persen, meskipun penurunan tersebut tidak signifikan.

Meskipun angka pengangguran terbuka menunjukkan tren penurunan dari tahun ke tahun, jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang masih tergolong tinggi. (*)

 

 

 

Topik Menarik