Sepak Bola Berduka! Eks Pemain Timnas Indonesia Rudy Keltjes Meninggal Dunia

Sepak Bola Berduka! Eks Pemain Timnas Indonesia Rudy Keltjes Meninggal Dunia

Olahraga | sindonews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:35
share

KABAR duka melanda sepak bola Tanah Air. Mantan pemain Timnas Indonesia yang juga bersinar bersama Persebaya Surabaya, Rudy William Keltjes meninggal dunia pada Rabu (23/10/2024) di Surabaya.

Kabar duka itu tersiar melalui akun Instagram resmi Persikab Kabupaten Bandung (@persikab_bandung). Rudy menghembuskan napas terakhir di usia yang menginjak 72 tahun.

“Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Sang Legenda Indonesia. Ruddy William Keltjes,” tulis akun tersebut, dikutip Rabu (23/10/2024).

“Dedikasi dan inspirasimu di sepak bola tanah air akan selalu kami kenang,” sambung tulisan itu.

Rudy Keltjes dikenal sebagai sosok pesepak bola kondang di Indonesia pada era 1970 – 1980. Pria yang lahir di Situbondo 12 Februari 1952 itu sempat membela Timnas Indonesia pada SEA Games 1979 dan 1983.

Mendiang Rudy dikenal sebagai Franz Beckenbauer-nya Indonesia. Rudy dipanggil ke Timnas Indonesia setelah tampil impresif bersama Persebaya Surabaya. Dia sempat mengantar Bajul Ijo mendapatkan gelar juara trofi Perserikatan 1977, plus menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Selain itu, Rudy juga sempat menjadi pelatih Persebaya, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Timnas Indonesia U-22, Madura United hingga Direktur Teknis Persikab Bandung. Selamat jalan, Rudy Keltjes.

Topik Menarik