Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Kapolres Boyolali di Tol Kandeman, Perjalanan Menuju Jakarta

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Kapolres Boyolali di Tol Kandeman, Perjalanan Menuju Jakarta

Berita Utama | sragen.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:30
share

BATANG, iNewsSragen.id - Kecelakaan terjadi di Tol Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Selasa (1/10/2024) sekitar pukul 01.25 WIB, melibatkan mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga. Saat kejadian, Kapolres sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjenguk keluarga yang sakit.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, menjelaskan kronologi kejadian. Mobil yang ditumpangi Kapolres melaju dari timur ke barat di sisi kiri jalan beton dan menabrak truk trailer bernopol H 9806 BV yang sedang melaju di depannya dan bermuatan tiang listrik.

Dalam insiden ini, sopir dan ajudan Kapolres dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, Kapolres Muhammad Yoga, yang duduk di kursi belakang, mengalami luka-luka dan syok, tetapi kini dalam kondisi sehat setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

“Beliau (Kapolres) akan ke Jakarta, menengok keluarga yang sakit dan sudah izin. Saat kejadian beliau di kursi belakang. Dugaan penyebabnya (lakalantas) masih penyelidikan Ditlantas,” ujar Kombes Artanto.

 

Menurutnya, kejadian ini pukul 01.25 WIB, tepatnya di Tol Kandeman KM 346+800. Dalam kejadian tersebut dua orang tewas, yaitu sopir dan ajudannya. Sementara AKBP Muhammad Yoga selamat dengan posisi duduk di kursi belakang.

“Pak Kapolres Boyolali kondisi sehat, pemeriksaan di rumah sakit. Beliau luka dan syok atas kejadian itu,” katanya.

Topik Menarik