Jelang Penghujan, LG Hadirkan Mesin Cuci Kompak Dengan Teknologi Steam

Jelang Penghujan, LG Hadirkan Mesin Cuci Kompak Dengan Teknologi Steam

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:00
share

BSD City, iNewsTangsel.id - Menjelang musim penghujan, PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan mesin cuci bukaan depan (front loading) terbaru dengan kapasitas 8 kilogram. Mesin cuci model FB1208S6W ini dilengkapi dengan fitur LG Steam, yang biasanya hanya terdapat pada mesin cuci kelas premium LG dengan kapasitas besar di atas 15 kilogram. Fitur ini menawarkan pembersihan pakaian lebih mendalam dengan memanfaatkan panas uap air.

Menurut Kim Nack Sun, Product Director Living of LG Electronics Indonesia, penyematan fitur LG Steam pada mesin cuci berkapasitas 8 kilogram ini memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati pembersihan pakaian yang lebih menyeluruh, baik untuk perawatan pakaian maupun kesehatan penggunanya. Fitur LG Steam bekerja dengan mempertahankan suhu panas pada 60 derajat Celsius selama proses pembersihan, yang efektif melepaskan material merugikan seperti debu halus, tungau, dan pemicu alergi lainnya. Fitur ini bahkan telah mendapatkan sertifikasi British Allergy Foundation (BAF) dengan efektivitas mencapai 99,9 dalam mengeliminasi tungau dan allergen.

Selain fitur LG Steam, mesin cuci LG FB1208S6W juga menggunakan teknologi Inverter Direct Drive, yang mengurangi getaran dan kebisingan selama proses pencucian. Teknologi ini juga berperan penting dalam pengembangan fitur 6 Motion Direct Drive, yang menawarkan enam variasi gerakan mencuci menyesuaikan kebutuhan pakaian, mulai dari memutar, memeras, hingga mencuci halus, memberikan kemudahan bagi pengguna dalam merawat pakaian sesuai karakteristik materialnya.

Untuk kenyamanan tambahan, mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Smart Diagnosis, yang memungkinkan pengguna memperoleh panduan cepat dalam mengatasi masalah operasional. Pengguna cukup mengaktifkan menu Smart Diagnosis pada aplikasi di perangkat Android atau iOS, lalu mendekatkan smartphone ke mesin cuci yang berlogo Smart Diagnosis. Informasi mengenai diagnosis dan solusi akan langsung muncul di layar smartphone, sehingga pengguna bisa melakukan perbaikan mandiri untuk kendala sederhana.

Meski dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, LG tetap memperhatikan desain mesin cuci ini. Dengan warna putih elegan dan tabung berbahan stainless steel, mesin cuci ini tidak hanya tampak menarik tetapi juga mendukung pembersihan dan sterilisasi yang optimal. Mesin cuci LG FB1208S6W akan tersedia luas di berbagai toko elektronik mitra LG dan platform penjualan daring di Indonesia, termasuk di toko elektronik Yamada Best di seluruh Indonesia. "Kami berharap, ketersediaan mesin cuci terbaru kami dapat memberikan manfaat kepada lebih banyak orang, terutama dalam menjaga kesehatan di musim penghujan," pungkas Kim Nack Sun, Rabu (2/10/2024).

 

Topik Menarik