Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kota Tasikmalaya, Cheka Ajak Pemuda Terus Berkarya

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kota Tasikmalaya, Cheka Ajak Pemuda Terus Berkarya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 15:01
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Senin (28/10/2024). 

Dalam upacara yang berlangsung pagi ini, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, hadir sebagai inspektur upacara dan menyampaikan pesan penting untuk para pemuda.

Cheka berharap pemuda Tasikmalaya terus berkarya untuk kemajuan bangsa, sesuai tema peringatan kali ini, Maju Bersama Indonesia Raya. 

“Pemuda adalah enjin utama dari setiap perubahan besar. Ketika pemudanya berkualitas, kota pun akan ikut maju,” ujar Cheka kepada awak media.

Di Kota Tasikmalaya, Cheka menyoroti peran aktif pemuda dalam mendukung program-program pembangunan Pemkot. Ia menyebut, meskipun kontribusi ini belum merata, banyak pemuda dan organisasi kepemudaan yang telah menunjukkan peran nyata.

“Saat ini, beberapa langkah sudah mulai berjalan meskipun belum menyeluruh. Saya berharap KNPI, karang taruna, dan organisasi kepemudaan lainnya dapat berperan aktif dalam menyelesaikan tantangan kota,” ungkapnya.

 

Cheka juga menekankan pentingnya kolaborasi antara organisasi kepemudaan dengan pemerintah untuk mencapai target pembangunan yang diharapkan. 

“Peran pemuda sangat diperlukan untuk memajukan sebuah kota. Kita perlu kerja sama untuk mewujudkan semua target yang kita inginkan,” pungkasnya.

Topik Menarik