Kisah Perjuangan Maarten Paes yang Langsung Latihan Bareng Timnas Indonesia Setelah 17 Jam Perjalanan dari AS ke Arab Saudi

Kisah Perjuangan Maarten Paes yang Langsung Latihan Bareng Timnas Indonesia Setelah 17 Jam Perjalanan dari AS ke Arab Saudi

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 09:16
share

KISAH perjuangan Maarten Paes yang langsung latihan bareng Timnas Indonesia setelah 17 jam perjalanan dari Amerika Serikat (AS) ke Arab Saudi akan diulas Okezone . Maarten Paes masih membela sang klub, FC Dallas, saat menjamu Colorado Rapids di lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) pada Minggu, 1 September 2024 pagi WIB.

Kelar pertandingan atau pada Minggu 1 September 2024 sore WIB, Maarten Paes berangkat dari Dallas menuju ke Arab Saudi. Penerbangan pun tak langsung direct flight dari Amerika Serikat ke Arab Saudi.

(Maarten Paes sudah tiba di Arab Saudi. (Foto: Instagram/@timnasindonesia)

Maarten Paes sempat transit di Dubai, Uni Emirat Arab, hingga akhirnya tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Senin 2 September 2024 malam WIB. Setibanya di Arab Saudi, kiper 26 tahun itu tak langsung beristirahat.

Ia langsung berlatih bersama skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Maarten Paes juga langsung adu tangkas dengan tiga kiper Timnas Indonesia lain, yakni Ernando Ari, Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo.

Apa yang dilakukan Maarten Paes menunjukan dirinya begitu mencintai Indonesia. Ia rela energinya terkuras demi memberikan yang terbaik bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Sayangnya, Maarten Paes belum bisa tampil saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Maarten Paes absen karena belum bisa didaftarkan ketika pendaftaran pemain ditutup pada 5 Agustus 2024.

Topik Menarik