Warteg di Cilandak Hangus Terbakar, Diduga akibat Kebocoran Gas

Warteg di Cilandak Hangus Terbakar, Diduga akibat Kebocoran Gas

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 17:18
share

JAKARTA, iNews.id Sebuah warteg di Jalan Pondok Labu 1, Cilandak, Jakarta Selatan, hangus dilalap api, Rabu (11/9/2024) siang. Diduga kebakaran ini dipicu oleh ledakan tabung gas di dapur warteg.

Meski api berkobar hebat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Kebakaran dilaporkan sekitar pukul 13.12 WIB, dan kami langsung mengerahkan 9 unit mobil pemadam dengan 31 personel ke lokasi," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Yusuf Setiawan.

Butuh lebih dari satu jam bagi petugas pemadam untuk menjinakkan api yang sempat mengancam bangunan di sekitarnya.

Api pertama kali melahap bangunan warteg dan rumah pemilik yang bersebelahan. Berkat upaya cepat petugas, api berhasil dicegah agar tidak menjalar ke toko kelontong yang berdekatan.

"Yang terbakar itu warteg dan rumah tinggalnya. Titik penyalaan terbesar berada di warteg," kata Yusuf.

Penjaga warteg, Susi (41), mengisahkan momen mengerikan ketika api mulai menyala. "Awalnya saya dengar suara ledakan keras dari dapur. Waktu itu, saya dan teman-teman sedang melayani pelanggan di depan. Tiba-tiba, api sudah membesar," ujarnya.

Menurut Susi, beberapa warga sempat berusaha memadamkan api dengan ember dan alat seadanya, namun upaya itu sia-sia. Baru setelah petugas tiba, api akhirnya bisa dipadamkan. Hingga kini, pihak berwenang masih menghitung jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

Topik Menarik