Kunker Komisi IV DPR di Bandung Disambut Gempa Bumi M5,0

Kunker Komisi IV DPR di Bandung Disambut Gempa Bumi M5,0

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 11:05
share

CIMAHI - Kunjungan Komisi IV DPR RI di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi, Jawa Barat disambut guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,0 yang berpusat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024) pukul 09.41 WIB.

Berdasarkan pantauan, sejumlah anggota Komisi IV DPR RI tiba di Pasar Atas Baru Kota Cimahi sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka langsung menuju lantai 2 untuk mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Disaat para wakil rakyat itu melakukan aktivitasnya, pukul 09.41 WIB gempa mengguncang Kabupaten Bandung dan getarannya terasa hingga ke Pasar Atas Baru, Kota Cimahi. Pedagang yang menyaksikan kunnjungan itu juga turut merasakan gempa.

"Kerasa banget kalau saya. Makanya saya sempat teriak gempa, gempa," ucap Eneng, pedagang di Pasar Atas Baru Cimahi.

Namun menurutnya, rombongan anggota DPR RI yang melintas tepat di depan kiosnya kemungkinan tak merasakan guncangan gempa tersebut lantaran tetap bergerak menuju kios-kios pedagang lainnya.

"Ya cuma sebagian yang merasa gempa, soalnya kan rombongan sepertinya karena lagi riweuh jadi enggak kerasa," ujar Eneng.

Hal serupa dirasakan Kiki, salah seorang pengunjung Pasar Atas Baru. Ia mengaku merasakan guncangan gempa itu saat berada di lantai dua yang bertepatan dengan kunjungan anggota Komisi IV DPR RI.

"Iya tadi pas nyender langsung kaget temboknya goyang-goyang. Ternyata ada gempa," ujarnya.

Topik Menarik