DPD LDII Way Kanan gelar Audiensi dengan Kapolres AKBP Adanan Mangopang

DPD LDII Way Kanan gelar Audiensi dengan Kapolres AKBP Adanan Mangopang

Terkini | waykanan.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:10
share

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Way Kanan melaksanakan pertemuan audensi dengan jajaran Polres Way Kanan pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya konkret dari DPD LDII Kabupaten Way Kanan untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan kerja sama dengan pihak kepolisian setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Way Kanan, H. M. Sobri Nasrulloh didampingi Sekretaris I Basuki Rahmat, Sekretaris II Romansyah, A.Md., Bendahara Nur Zaman, Bidang Humas Katimin, Bidang Dakwah M. Yusuf Assiddiqy, S.H. 

H. Sobri memaparkan berbagai kegiatan dan program unggulan yang tengah dijalankan oleh LDII. Salah satu fokus utama yang dijelaskan oleh H. Sobri adalah pembinaan karakter generasi muda. “LDII berkomitmen untuk memberikan pembinaan intensif kepada generasi muda agar tumbuh menjadi individu yang profesional dan religius serta memiliki karakter yang luhur.

"Melalui program ini, kami berusaha mencetak remaja LDII yang terhindar dari perbuatan negatif seperti perilaku merokok, konsumsi minuman keras, tawuran, dan sejenisnya,” ujar H. Sobri.

Dalam audensi tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, S.I.K., menyambut baik inisiatif LDII dalam menjalin silaturahim dengan kepolisian.

“Kami mengapresiasi langkah konstruktif LDII dalam membangun hubungan yang baik dengan Polres Way Kanan,” ungkap AKBP Adanan. 

AKBP Adanan, menyatakan harapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Way Kanan.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kemungkinan adanya kerjasama dalam kegiatan bersama antara LDII dan Polres Way Kanan.

“LDII dipersilakan untuk mengundang Polres dalam kegiatan yang diadakan, begitu pula sebaliknya. Kami juga dapat melibatkan para pemuka agama, termasuk LDII, dalam memberikan pendidikan karakter kepada masyarakat di Way Kanan agar terhindar dari pengaruh hal-hal negatif,” imbuh Kapolres.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal kerjasama yang berkelanjutan antara LDII Way Kanan dan Way Kanan dalam upaya bersama menjaga keamanan dan membina karakter positif generasi muda di Kabupaten Way Kanan.

Topik Menarik