BRI BO Rantauprapat Peringati Hari Kesaktian Pancasila

BRI BO Rantauprapat Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Terkini | asahanraya.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 09:40
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - BRI BO Rantauprapat melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di pelataran parkir gedung BRI Branch Office Rantauprapat, Selasa (1/10/2024). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Winoto selaku Branch Manager BRI BO Rantauprapat.

Winoto dalam kesempatan itu menyampaikan, memperingati Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen yang sangat penting.

“Momen ini penting, tujuannya untuk merefleksikan kembali kekuatan nilai-nilai Pancasila yang menjadi fondasi bangsa, terutama dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” sebutnya.

Winoto menyebut, Pancasila bukan sekadar simbol, tetapi pedoman hidup bagi bangsa Indonesia.

“Dengan bersama Pancasila kita wujudkan Indonesia Emas, menggaris bawahi bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus kita wujudkan dalam tindakan yang konkrit. Untuk mencapai visi Indonesia Emas Indonesia yang maju, sejahtera, dan berkeadilan, Pancasila harus menjadi spirit dalam setiap langkah yang kita ambil,” tambahnya.

Ia juga memaparkan, sebagai institusi perbankan yang berperan vital dalam mendukung perekonomian Indonesia, BRI memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila, seperti keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat, senantiasa menjadi pedoman dalam setiap kebijakan dan strategi bisnis BRI.

Insan BRILiaN berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam membangun perekonomian yang inklusif, memberdayakan sektor mikro dan kecil, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan sebagai bagian penting dari spirit menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui sinergi antara BRI dan seluruh masyarakat, kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih tangguh dan sejahtera. Keberhasilan mencapai Indonesia Emas tentu memerlukan usaha bersama kita semua, sebagai satu bangsa yang bersatu di bawah Pancasila,” sebutnya.

Tantangan global dan domestik yang dihadapi, mulai dari perubahan teknologi, ekonomi, hingga tantangan sosial, harus direspon secara tepat dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

“Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Indonesia akan mencapai puncak kejayaan pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan kita. Mari kita bersama-sama berperan aktif, bekerja keras, dan berinovasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Dan saya mengajak Insan BRILiaN untuk terus menjiwai nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap tindakan kita, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Tak lupa, Winoto berharap semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap usaha yang kita lakukan untuk memberi dan terus menjadi yang terbaik.

“Mari kita jadikan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai pengingat akan pentingnya persatuan dan dedikasi kita untuk terus Memberi Makna Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas,” jelasnya.

Topik Menarik