Mantan KSAD Doakan Ngatiyana-Adhitia Terpilih di Pilwalkot Cimahi 2024

Mantan KSAD Doakan Ngatiyana-Adhitia Terpilih di Pilwalkot Cimahi 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 15:20
share

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Doa dan dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana-Adhitia Yudistira terus mengalir.

Terbaru dukungan disampaikan oleh tokoh nasional yang juga Mantan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman.

Hal tersebut jelas membuat pasangan calon nomor urut dua yang diusung Partai Gerindra, PKB, PAN dan PPP ini semakin optimistis untuk bisa terpilih dalam kontestasi Pilwalkot Cimahi 2024.

Mengacu kepada status WhatsApp calon Wakil Wali Kota Cimahi Adhitia Yudistira Minggu (13/10/2024), Dudung tampak mengucapkan selamat dan mendoakan pasangan Ngatiyana-Adhitia menang.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada pasangan nomor urut 2, Letkol Infanteri Purnawirawan Ngatiyana dan Kang Adit. Semoga menang dan Cimahi semakin happy," kata Dudung.

Menanggapi dukungan yang diberikan Dudung Abdurachman, Adhitia mengaku jika dukungan itu menjadi sebuah energi dan motivasi tersendiri bagi pasangan Ngatiyana-Adhit.

"Tentu saya sangat senang mendapat dukungan dan doa dari salah satu tokoh besar bangsa ini," tutur Adhit, melalui pesan singkat.

Dia mengaku sangat bahagia karena bisa menghabiskan akhir pekannya bersama seorang Jenderal yang telah menjadi mentor dan guru yang sangat dihormati. Terlebih, banyak wejangan dari sang Jenderal yang dapat diterima olehnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas wejangan penuh makna dan nasihat yang begitu berharga," ujar Adhit.

"Dukungan dan semangat yang diberikan untuk perjuangan saya dan Pak Ngatiyana dalam Pilwalkot Cimahi ini sungguh berarti. Menjadi sumber inspirasi, kekuatan, dan dorongan bagi kami untuk terus melangkah demi kemajuan Kota Cimahi yang lebih baik. Semoga segala kebaikan dan perhatian yang diberikan mendapat balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa," sambungnya.

Sebelumnya, pasangan Ngatiyana-Adhit juga mendapat dukungan dari ribuan buruh. Dukungan tersebut diberikan para buruh karena mereka menilai jika pasangan Ngatiyana-Adhit dapat membawa solusi untuk permasalahan di Kota Cimahi.

Bahkan, Koordinator Serikat Buruh Serikat Pekerja (SBSP) Kota Cimahi, Asep Jamaludin mengaku jika dukungan diberikan bukan asal-asalan, tetapi sesuai analisa mendalam terhadap kondisi Cimahi.

"Dari analisis kami, hari ini Kota Cimahi membutuhkan pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan, khususnya kesejahteraan masyarakat dan tingginya angka pengangguran. Saat ini kesejahteraan rakyat di Cimahi sangat terpuruk," tuturnya.

Tak hanya dari buruh, pasangan Ngatiyana-Adhit juga mendapat dukungan dari generasi milenial Kota Cimahi yang tergabung dalam organisasi 'Indonesia Youth Epicentrum Koordinator Cimahi'.

Menurut Ketua Indonesia Youth Epicentrum Koordinator Cimahi, Rizki Grivaldi, deklarasi dilakukan bukan hanya sekadar dukungan politik, tetapi juga bentuk komitmen generasi muda untuk ikut serta dalam pembangunan Cimahi ke arah yang lebih baik.

"Kami melihat visi misi Kang Adhitya dan Pak Ngatiyana sejalan dengan aspirasi kaum milenial, khususnya di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan. Oleh karena itu, kami menyatakan dukungan penuh dan solid untuk pasangan ini,” ucapnya beberapa waktu lalu. (*)

Topik Menarik