Ramaikan Car Free Day, Kepala BNN RI: Narkoba Enggak Bikin Kamu Keren

Ramaikan Car Free Day, Kepala BNN RI: Narkoba Enggak Bikin Kamu Keren

Nasional | bandungraya.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Untuk mengampanyekan "Indonesia Bersinar" (bersih tanpa narkoba), Badan Narkotika Nasional (BNN) meramaikan Car Free Day (CFD) dengan mengusung tema: "Drugs Aren't Cool They Make You Fool (Narkoba Enggak Bikin Kamu Keren, tapi Bodoh)" di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (27/10).

Kepala BNN RI Marthinus Hukom membuka rangkaian gelaran kampanye Indonesia Bersinar di CFD. Marthinus mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya gaya hidup sehat. 

"Mudah-mudahan kehadiran BNN di CFD, lengkap dengan segala atribut, masyarakat dapat melihat bahwa BNN memiliki komitmen untuk sehat tanpa narkoba dan dapat menularkan niat kami ini kepada masyarakat Jakarta," kata Kepala BNN RI 

Kepala BNN RI juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen menjauhkan diri dari narkoba karena banyak penyakit menyertai. "Mulai hari ini marilah hidup sehat tanpa narkoba," ujar Marthinus. 

 

Selain menggelar berbagai hiburan dengan beragam hadiah menarik, BNN melalui Deputi Bidang Pencegahan juga membuka pojok konsultasi seputar permasalahan narkoba serta menyediakan sign board sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Bersinar. 

Selain mengimbau masyarakat untuk hidup sehat tanpa narkoba, BNN juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta bersama BNN dalam aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai akselerasi perwujudan Indonesia Bersinar.

Ribuan warga Jakarta di CFD Dukuh Atas turut meramaikan kegiatan BNN tersebut. Antusias terlihat dalam kegiatan yang diawali dengan senam bersama dan diikuti dengan beragam hiburan, seperti lantunan musik yang dibawakan oleh publik figur, dr Tompi.

Kegiatan yang digelar BNN ini diapresiasi oleh masyarakat yang tengah berolahraga, salah satunya Iman. Menurut Iman, hidup sehat perlu digaungkan untuk menggerakkan anak muda demi masa depan.

"Kegiatan ini sangat positif, dimana generasi muda itu harus bebas dari narkoba karena ini menyangkut dengan masa depan juga. Masa depan yang cerah itu dimulai dari generasi yang sehat," kata Iman.

Acara Drugs Aren't Cool They Make You Fool oleh BNN ini juga dimeriahkan booth pojok konsultasi. Di sini masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang bahaya penggunaan narkoba. 

 

Selain itu, juga ada tempat bermain atau Game Zone dengan permainan seperti sepak bola meja, lempar bola basket, dan juga turntable tempat foto bersama yang tengah tren saat ini. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengajak generasi muda agar hidup sehat,  lebih peduli terhadap kesehatan mental dan fisik, serta terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Topik Menarik