Di Lebak Banten, Pelaku Amatir Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Di Lebak Banten, Pelaku Amatir Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:30
share

LEBAK, iNewsBanten - Terjadi pencurian sepeda motor tepatnya di Jalan Maulana Hasanudin, di Kampung Cempa, Desa Kalanganyar, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) tersebut tampak terekam kamera CCTV.

Pelaku amatir pencuri sepeda motor tersebut membongkar lubang kunci menggunakan kunci T nampak kesulitan. Bahkan pelaku juga sempat gonta-ganti kunci T namun kembali gagal hingga akhirnya motor tersebut terpaksa didorong, dan berhasil dibawa kabur. Tampak terekam dari kamera CCTV, seorang pria dengan memakai sweater berwarna cream, celana jeans dan masker dengan santai menghampiri sepeda motor yang terparkir di sebuah warnet.

Sementara itu, Saeful, pemilik sepeda motor (Korban, red) mengatakan sepeda motor Supra fit miliknya itu biasa dipakai sebagai kendaraan operasionalnya dari rumah ke warnet.

 

“Motor sih biasanya dimasukkin, tapi saat malam kejadian ketika itu saya lagi males masukkin. Maklum lah motor tua masa sih ada yang nyuri, eh ternyata ada juga yang minat dan digondol maling,” ucapnya ketika dihubungi, pada Jumat (18/10/2024).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya mengetahui motornya hilang pada pagi hari sekira pukul 06.00 WIB, ketika dilihat di CCTV terlihat jelas ada seorang lelaki sedang membongkar kunci motor.

“Saya menduga jika pelaku masih amatir, lantaran terlihat jelas pelaku sangat kesulitan saat menjalankan aksinya dalam merusak kunci motor, hingga sepeda motor saya didorong,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor di wilayah ini bukan hanya kali ini saja, sebelumnya juga tetangganya pernah kehilangan sepeda motor.

“Kalau di saya baru kali ini, tapi infonya tetangga juga pernah kehilangan dan di kampung sebelah pun demikian sudah beberapa kali kejadian aksi pencurian motor,” imbuhnya.

Topik Menarik