Aaliyah Massaid Laporkan Netizen Penyebar Hoax, Thariq Halilintar: Ini Jadi Pelajaran

Aaliyah Massaid Laporkan Netizen Penyebar Hoax, Thariq Halilintar: Ini Jadi Pelajaran

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:32
share

JAKARTA, iNews.id - Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini (30/8/2024). Kedatangan pasangan muda ini untuk memenuhi panggilan polisi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik dan tuduhan Aaliyah hamil di luar nikah. 

Kuasa hukum Aaliyah Sangun Ragahdo mengatakan, kliennya merasa diserang kehormatannya sebagai seorang perempuan atas kabar tuduhan hamil di luar nikah. Tuduhan hamil di luar nikah mengarah kepada fitnah. Aaliyah sendiri mengaku dirinya sedang menstruasi di hari pernikahannya, sehingga tidak mungkin dirinya hamil. 

"Sedangkan bagaimana mungkin pada tanggal pernikahan mereka berdua tanggal 26 Juli 2024 keadaan aaliyah saat itu sedang (haid)," kata Sangun Ragahdo di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat, (30/8/2024).

Suami Aaliyah Massaid Thariq Halilintar ikut menjalani pemeriksaan. Dia mengaku mendorong sang istri segera membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Sebagai suami, Thariq merasa berkewajiban membela dan melindungi kehormatan sang istri. 

"Yang sebenarnya ribut dari kemarin itu suaminya atau saya karena tentunya kewajiban saya sebagai suami salah satunya adalah melindungi istri saya apapun yang terjadi, salah satunya adalah berita bohong yang menjatuhkan kehormatannya," kata Thariq.

Adik Atta Halilintar juga mengatakan, peristiwa ini menjadi pengingat agar netizen selalu bijak menggunakan media sosial, sehingga tidak tersandung masalah hukum. 

"Ini juga jadi pelajaran juga sih buat kita semua bersosial media walaupun kita bisa ngetik apa aja, tapi semua itu ada aturannya, semua itu karna kita tinggal di negara hukum ya pasti ada hukumnya juga," tuturnya.  

Topik Menarik