5 Fakta Joker 2 yang Perlu Diketahui sebelum Nonton, Nomor 3 Jadi Kunci Memahami Film

5 Fakta Joker 2 yang Perlu Diketahui sebelum Nonton, Nomor 3 Jadi Kunci Memahami Film

Berita Utama | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 16:02
share

JAKARTA, iNews.id - Joker: Folie a Deux menjadi salah satu film yang begitu dinanti. Beberapa usai perilisan, film Joker 2 ini menjadi perbincangan netizen di media sosial. 

Joker Folie a Deux dibintangi Joaquin Phoenix sudah tayang di bioskop. Di film Joker 2, sang sutradara Todd Philips memberikan banyak kejutan pada penonton. 

Hari kedua usai perilisan, Joker 2 pun langsung menjadi perbincangan dan diskusi hangat para netizen di media sosial. Selain kehadiran Lady Gaga, ada fakta lainnya yang muncul di sekuel Joker. 

Fakta Joker 2

1. Diberi Rating Dewasa

Joker 2 diberi rating R atau Dewasa seperti film terdahulunya, Joker yang mencetak sejarah box office pada 2019. Rating Joker: Folie à Deux terungkap karena adanya beberapa kekerasan yang kuat, bahasa yang kasar, beberapa seksualitas, dan sedikit adegan telanjang. Jadi, pastikan Anda tidak membawa anak-anak di bawah umur saat menyaksikan Joker 2 di bioskop.

2. Banyak Adegan Musikal

Joker 2: Folie a Deux belakangan dianggap sebagai film musikal. Meski begitu, sang sutradara, Todd Philips mengungkap film ini bukan dikemas menjadi sebuah sineas musikal.

Joker 2 akan sendiri akan dibalut dengan banyak adegan bernyanyi antara Joker dan Harley Quinn yang dibintangi Lady Gaga. Setidaknya akan ada 15 lagu terkenal diputar selama menyaksikan Joker 2: Folie a Deux.

3. Makna Judul Folie a Deux

Folie a Deux yang dipakai di sekuel Joker ini ikut menjadi perhatian publik. Folie à Deux sendiri bisa terjemahkan menjadi 'kegilaan yang dialami dua orang'. Istilah medis Prancis ini merujuk pada kondisi psikologis langka di mana dua orang atau lebih mengalami delusi atau penyakit mental yang sama. 

Dalam konteks film ini, Arthur Fleck atau Joker (Joaquin Phoenix), dan pacarnya Harley Quinn keduanya menderita kondisi ini. Bersama-sama, pasangan ini menyelami dunia musikal yang penuh cinta dan kekacauan. Judul tersebut adalah kunci untuk memahami tema utama film ini.

4. Lady Gaga Rilis Album Baru untuk Film Joker 2

Lady Gaga ikut berkontribusi memberi warna musik pada Joker 2. Pelantun Paparazi itu merilis album terbaru, bertajuk Harlequin yang terinspirasi dari perannya di film ini. Beberapa lagu dari album tersebut akan menjadi soundtrack dan mewarnai perannya dan Joaquin Phoenix di Joker 2 ini.

5. Kemunculan Harvey Dent alias Two Face

Satu lagi fakta film Joker: Folie a Deux ialah kemunculan Harvey Dent alias Two Face, musuh dari superhero Batman. Sutradara Todd Phillips mengonfirmasi setidaknya satu karakter Gotham yang muncul di Joker: Folie à Deux.

Dalam film Joker: Folie à Deux, Harvey Dent akan menjadi pemain kunci dalam persidangan Arthur Fleck. Cuplikan tersebut memperlihatkan sekilas Dent yang jauh lebih muda.

Topik Menarik