Striker Senior Bahrain Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia: Ini Laga Sulit!

Striker Senior Bahrain Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia: Ini Laga Sulit!

Berita Utama | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:40
share

RIFFA, iNews.id – Striker senior Timnas Bahrain, Ismail Abdullatif ketar-ketir jelang melawan Timnas Indonesia dalam laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, ini akan menjadi laga yang sulit. 

Bahrain akan menjamu Indonesia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

Tuan rumah ingin menjadikan laga ini momentum kebangkitan. Maklum, mereka baru saja mimpi buruk dibantai 0-5 oleh Jepang di kandang sendiri, bukan lalu. Padahal, sebelumnya mereka bikin kejutan dengan membungkam tuan rumah Australia 1-0. 

Hasil laga tersebut membuat Bahrain duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Sementara Indonesia berada di peringkat keempat dengan dua poin usai menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. 

Abdullatif menegaskan, Bahrain sudah melupakan kekalahan telak dari Jepang. Kata dia, tim asuhan Dragan Talajic itu siap untuk bangkit dan meraih hasil positif kontra Skuad Garuda.

“Kami sudah melupakan pertandingan melawan Jepang. Sekarang kami berada di sini dengan semangat yang baik dan kami akan bangkit lagi serta berharap mendapatkan hasil yang baik,” kata Abdullatif dilansir dari GDN Online, Senin (7/10/2024).

“Kami memainkan pertandingan yang sangat baik melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu mengalami kekalahan buruk melawan Jepang. Ini adalah sepak bola, kami bisa kalah dari tim mana pun. Mereka tampil sangat kuat dan kami tidak berada dalam kondisi terbaik, terutama di babak kedua,” ujarnya.

Meski begitu, striker berusia 38 tahun itu sadar betul tak mudah mencari kebangkitan saat menjamu Indonesia. Dia melihat Tim Garuda bukan lawan yang mudah dijinakkan. 

“Tapi sekarang kami hanya fokus pada pertandingan melawan Indonesia. Ini tidak akan mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan siap untuk itu,” ucapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan poin 2 usai menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin. 

Peringkat kedua ditempati Arab Saudi dengan empat poin, unggul satu dari Bahrain di posisi ketiga.  Australia menghuni peringkat kelima dengan satu poin, sedangkan China berada di dasar klasemen tanpa poin.

Topik Menarik