Kimberly Ryder Bongkar Kebiasaan Edward Akbar Konsumsi Obat Antidepresan, Jadi Pemicu KDRT

Kimberly Ryder Bongkar Kebiasaan Edward Akbar Konsumsi Obat Antidepresan, Jadi Pemicu KDRT

Gaya Hidup | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNews.id - Perseteruan Kimberly Ryder dan suami masih berlangsung panas di sidang Pengadilan Agama. Bahkan, di tengah proses perceraian tersebut, Kimberly Ryder mengaku menjadi korban KDRT dari Edward Akbar selama pernikahan. 

Atas dugaan tersebut, Kimberly Ryder mengadukan Edward Akbar ke Komnas Perempuan, pada Selasa (8/10/2024) didampingi kuasa hukumnya, Machi Ahmad dan sang ibunda, Irvina Zainal.

Dugaan KDRT itu diterima Kimberly Ryder sejak awal pernikahan. Mulai dari Edward yang kerap melempar barang, hingga berujung kekerasan fisik kepada Kimberly salah satunya menamparnya. 

Usut punya usut, Edward Akbar disebut memiliki emosi yang tidak stabil hal itu dipicu karena efek samping mengonsumsi obat anti depresi. "Alkohol sih nggak, dia (Edward) tidak minum alkohol. Cuma dia itu dari dulu minum anti-depresan," kata Kimberly Ryder di Komnas Perempuan, Selasa (8/10/2024).

Selama bertahun-tahun Edward Akbar rutin minum obat antidepresan itu untuk meredakan depresi, pasca meninggalnya sang ibu Teresa Bleszynski, kakak Tamara Bleszynski.

"Jadi ada beberapa obat yang dia minum untuk meredakan depresi ya sejak ibunya meninggal," kata Kimberly Ryder.

"Cuma kan ibunya meninggal itu 2010, sekarang udah di 2024 jadi udah terlalu lama pemakaiannya," ujarnya.

Sebelum Kimberly Ryder membuat aduan ke Komnas Perempuan, Edward Akbar juga lebih dulu mengadukan Kimberly Ryder ke KPAI soal dugaan kekerasan seperti memukul dan menjewer pada anak yang dilakukan sang istri. 

Terkait hal itu, Kimberly Ryder mengganggap itu bukan bentuk penganiayaan, namun perempuan blasteran Inggris itu merasa seorang ibu terkadang bisa melakukan hal tersebut kepada anak-anaknya. 

"Sebenarnya dari aku sendiri aku tidak merasa itu penganiayaan ya, biasa ya. Maksudnya bukannya aku menormalisasikan ini cuman memang pasti ibu-ibu bisa relate juga disaat kita lagi capek banget, kita lagi merasa mungkin kurang me time atau apa pun itu, terus merasa tertekan apalagi aku lama sekali aku merasa tertekan gitu," ujar Kimberly Ryder.

Terlepas dari saling mengadu, kini Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah dalam proses bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Topik Menarik