Pendaki asal Jakarta Hilang di Gunung Wilis Nganjuk, Tim SAR Turun Tangan

Pendaki asal Jakarta Hilang di Gunung Wilis Nganjuk, Tim SAR Turun Tangan

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:53
share

NGANJUK, iNews.id - Seorang pendaki asal Jakarta Barat hilang saat mendaki di Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/10/2024). Identitas pendaki hilang tersebut, Muhammad Agus warga Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Koordinator Posko Basarnas, Taufiq Hariadi menjelaskan, sebelumnya korban bersama dua temannya, Aris dan Hari mendaki puncak Gunung Wilis, Rabu (9/10/2024) melalui jalur Sekartaji.

“Setelah sampai di puncak dan dalam perjalanan pulang, Agus berjalan cepat mendahului kedua rekannya. Sejak saat itu, kedua rekannya sudah tidak melihat Agus lagi,” katanya.

Dia menuturkan, Aris dan Hari sempat melakukan pencarian di sekitar Pos Sekartaji yang menjadi jalur turun dari puncak Gunung Wilis. Namun, upaya pencarian Muhammad Agus tidak membuahkan hasil.

“Saat kedua rekannya sudah sampai di bawah dan melapor ke pos registrasi, Muhammad Agus ternyata masih belum tiba,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, tim pengelola jalur pendakian bersama warga sekitar yang berjumlah 9 orang langsung naik untuk melakukan pencarian. Namun hingga Rabu malam korban tak kunjung ditemukan.

“Saat ini, tim dari Basarnas Surabaya bersama petugas Perhutani dan BPBD Nganjuk dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban,” katanya.

Tim Basarnas juga membuka posko di kaki Gunung Wilis tepatnya di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. 

Rencananya, proses pencarian terhadap pendaki yang hilang ini akan terus dilakukan oleh petugas hingga tujuh hari mendatang.

Topik Menarik