Penyebab Ari Lasso Cerai dengan Vitta Dessy, Tepat saat Silver Anniversary

Penyebab Ari Lasso Cerai dengan Vitta Dessy, Tepat saat Silver Anniversary

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 19:52
share

JAKARTA, iNews.id - Perceraian Ari Lasso dengan Vitta Dessy mengejutkan publik. Apalagi karena penyanyi itu mengumumkan bercerai terhitung sejak Februari 2024, tepat saat silver anniversary atau 25 tahun pernikahannya.

Apa penyebab Ari Lasso bercerai? Ari Lasso tidak mengungkap alasannya berpisah dengan perempuan yang telah dinikahinya selama 25 tahun itu. Dia hanya menyebut alasannya tidak mungkin dia tulis dan jelaskan. 

"Uhm.. Jujur saya bingung mau mulai dari mana dan menulis apa, karena ini bukan kabar baik yang penting untuk diumumkan apalagi dicontoh. Jadi, terhitung sejak februari 2024 (tepat silver anniversary). Saya dan Vitta Dessy, sudah resmi bercerai. Karena alasan yang tidak mungkin saya tulis dan jelaskan. Titik," tulis Ari Lasso di postingan terbarunya, Jumat (25/10/2024).

Ari Lasso juga mengungkapkan prosesnya bercerai dengan Vitta Dessy. Keduanya berpisah dengan persetujuan anak-anaknya setelah sepakat berpisah baik-baik.

"Yang penting kami berdua (dengan persetujuan anak-anak) sepakat berpisah baik-baik," tulisnya.

Proses perceraian Ari Lasso dan Vitta Dessy dibantu seorang pengacara. Harapannya agar kabar itu tidak perlu tersebar.

"Dengan bantuan seorang lawyer yang kami tunjuk, untuk mengurusnya tanpa kebocoran. Agar 'kabar tak penting ini' tak perlu tersebar, karena toh ini adalah masalah domestik keluarga kami."

Namun, perceraian pasangan yang selama ini jauh dari gossip ini akhirnya bocor juga ke publik. Netizen berkomentar di akun media sosialnya dan beberapa akun lain yang membuat Ari Lasso terganggu. Dia pun memutuskan untuk memberikan penjelasan lewat media sosial, setelah berdiskusi dengan anak-anaknya.

"Namun..karena sudah cukup lama, komen-komen yang 'cukup kenceng' yang berseliweran di sosmed saya (yang cukup capek ngehapusinnya) juga beberapa medsos lain, makin agak liar. Maka saya putuskan (setelah diskusi anak-anak) untuk menjelaskan via akun ig saya saja."

"Tujuan saya agar sgala asumsi2, rumours2, prasangka2 tdk berkembang 'menjadi fitnah'. Karena kami memang sudah berpisah dan menjalani hidup kami masing2."

Ari Lasso memastikan kondisinya dan keluarga baik-baik saja. Yang terpenting, anak-anaknya mengerti. Namun, ada satu hal yang dia sesali. Sebagai penganut Kristen, dia merasa gagal memimpin dan mempertahankan keutuhan rumah tangga sebagaimana semestinya janji suci pernikahan.

"Yang pasti kami baik2 saja, terpenting anak2 mngerti dan baik2 saja. Satu hal mgkin sy cukup sesali adlh bahwa saya sebagai kepala rumah tangga kristiani telah gagal memimpin dan mempertahankan keutuhan rumah tangga kami sebagaimana semestinya janji pernikahan kristiani'.

Dia juga meminta maaf kepada keempat anaknya. "Im so sorry gaesss @olalasso @audralasso @abe.lasso @alessalsso," tulis Ari Lasso dengan menambahkan emoji sedih.

Di akhir penjelasan, Ari Lasso meminta maaf jika ada penggemar yang kecewa dengan perceraiannya. Sebab, ternyata dirinya tidak bisa memberikan contoh yang baik dan tidak seperti yang dibayangkan para penggemar dan media-media beritakan selama ini.

"Rasanya cukup ya penjelasan saya, saya minta maaf bila 'ada pemggemar2 yang kecewa, karena kami tidak bisa memberi contoh yang baik, karena ternyata kami tidak seperti yang kalian bayangkan, dan media2 beritakan." 

Ari Lasso mengungkapkan, meski gagal dalam rumah tanggga, dia bersyukur dan meyakini ada hikmah di balik semuanya.

"Yaah.. Kami manusia biasa yg bisa gagal. Tapi saya tetap bersyukur bahwa smua ini pasti ada hikmah. Doa kami, kalian smua selalu dlm lindungan tuhan. Yg terpenting saya akan tetap bernyanyi utk kalian semua. Trimakasih Tuhan memberkati kita semua," tulis Ari Lasso.

Topik Menarik