PPP Kuningan Optimis Menang Pilkada, Masif Blusukan Sosialisasi Paslon 02

PPP Kuningan Optimis Menang Pilkada, Masif Blusukan Sosialisasi Paslon 02

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jabar, optimis meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada 2024. Bahkan agenda blusukan masif dilakukan, dengan menyapa warga di banyak desa.

Misalkan saja saat agenda kampanye Paslon Ridho-Kamdan nomor 02, Sekretaris PPP Kuningan Ali Akbar turut mendampingi H Kamdan bertemu pedagang pasar tradisional di wilayah Cibingbin. Termasuk menyerap aspirasi para petani maupun peternak di wilayah setempat.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mendekatkan Paslon Ridho-Kamdan nomor 02 kepada masyarakat, terutama para petani dan peternak di wilayah tersebut. Kami pertama mengunjungi masyarakat Desa Dukuh Badak, kemudian melanjutkan ke para peternak di sana," kata Ali Akbar saat dimintai keterangan persnya, Jumat (18/10).

Menurutnya, tujuan utamanya adalah agar H Kamdan sebagai calon pemimpin lebih memahami situasi dan kondisi masyarakat di tingkat bawah. Sebab penting bagi calon pemimpin untuk memahami kebatinan masyarakat kecil.

"Pak H Kamdan harus tahu dan paham bagaimana kehidupan masyarakat bawah. Selain itu, malamnya kami juga mengadakan nobar dan diskusi publik untuk menampung aspirasi masyarakat di desa-desa di Kecamatan Cibingbin," ucapnya.

Dia menyebut, Kecamatan Cibingbin mayoritas dihuni oleh petani dan peternak, sehingga dalam diskusi publik tersebut, banyak masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pertanian dan peternakan. Ali Akbar menegaskan, bahwa fokus pasangan Ridho-Kamdan memang salah satunya adalah sektor pertanian.

"Pertanian butuh sentuhan kebijakan yang langsung mengarah pada para petani. Kami sangat fokus pada hal itu, dan program-program yang kami rancang ke depan akan menjawab kebutuhan petani,”jelasnya.

 

Ia juga menegaskan, bahwa internal PPP tetap solid dalam mendukung pasangan Ridho-Kamdan.

"Sampai detik ini, Alhamdulillah, PPP tetap solid sesuai dengan amanah partai. Tidak ada satu pun kader yang membelot, dan jika ada, akan ada sanksi tegas," ujarnya.

Kunjungan kerja H Kamdan di Cibingbin juga termasuk menginap di wilayah tersebut, dan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Pasar Cibingbin. Masyarakat pasar menyambut antusias kehadiran H Kamdan, dan menyampaikan langsung berbagai keluhan serta harapan mereka.

"Saya optimis dengan peluang kemenangan dari Paslon Ridho-Kamdan nomor 02. Namun kita tetap harus waspada, konsolidasi dan penetrasi ke masyarakat akan terus kami tingkatkan,”pungkasnya.***

Topik Menarik