Kemenkumham Sulbar Usulkan Pembangunan Lapas dan Bapas di Mamuju

Kemenkumham Sulbar Usulkan Pembangunan Lapas dan Bapas di Mamuju

Terkini | mamuju.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:10
share

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Kemenkumham Sulawesi Barat mengusulkan pembangunan Lapas dan Bapas di Mamuju untuk mengatasi masalah over kapasitas.

Kepal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja, beserta para Kepala Divisi, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Biro Perencanaan dan Kepala Biro Pengelolaan BMN dan PBJ mengenai usulan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Mamuju, serta pengadaan rumah dinas. 

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Kepala BiroRen dan Kepala Biro BMN dan PBJ.

Kakanwil Pamuji Raharja menyampaikan harapannya agar usulan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan arahan dari pusat.

“Tujuan dari pembangunan Lapas baru tersebut antara lain untuk mengatasi permasalahan over kapasitas yang kerap dialami oleh Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia,” ujar salah satu Kakanwil unit wilayah pimpinan Menkumham Supratman itu.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sarana dan prasarana di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat semakin baik guna meningkatkan kinerja dan pelayanan yang optimal.

Topik Menarik