Respons Erick Thohir Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi

Respons Erick Thohir Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:29
share

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bicara rampungnya perpindahan federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dari KNVB. Oleh karena itu, keduanya sudah sah untuk berkostum Timnas Indonesia.

Hilgers dan Reijnders baru saja selesai mengambil sumpah WNI pada Senin 30 September 2024. Mereka pun masih harus mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI di FIFA.

Proses itu diakui Erick telah rampung. Kini, keduanya langsung bersiap untuk tampil melawan Timnas Bahrain dan Timnas China, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick meminta Timnas Indonesia tetap harus membumi meski pun mendapatkan tambahan pemain baru dalam Kualifikasi Piala Dunia 2025. Pasalnya, Tim Merah Putih harus bekerja keras untuk dapat meraih hasil maksimal dalam setiap laga dimainkan.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu,"kata Erick dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

“Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," tambah Menteri BUMN itu.

Topik Menarik