Masyarakat Indonesia Tak Peduli dan Tetap Serang Akun Instagram FA Bahrain meski Sudah Layangkan Protes ke AFC dan FIFA

Masyarakat Indonesia Tak Peduli dan Tetap Serang Akun Instagram FA Bahrain meski Sudah Layangkan Protes ke AFC dan FIFA

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:20
share

MASYARAKAT Indonesia tak peduli dan tetap serang akun Instagram FA Bahrain @bahrainfa meski sudah layangkan protes ke AFC dan FIFA. Mereka masih kesal dengan perilaku negara tersebut.

Seperti diketahui, FA Bahrain belum lama ini mengeluarkan sebuah statement yang meminta agar laga Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain pada matchday delapan Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di luar Indonesia. Itu artinya, laga dimainkan di venue netral!

PSSI-nya Bahrain atau Bahrain FA (Foto: Instagram/@bahrainfa)

Mereka berdalih jika pertandingan tersebut tetap digelar di Jakarta, maka keselamatan para pemain Timnas Bahrain akan terancam. Terlebih, mereka mendapatkan serangan besar-besaran dari netizen Indonesia.

Akun sosial media federasi Bahrain memang menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Ini buntut gol kontroversial yang dicetak The Reds ke gawang Timnas Indonesia pada menit ke-99 meski perpanjangan waktu hanya enam menit.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNy83LzE4NjExNS8zL3EycGlyNjE2VGhz" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Sejak laga itu, netizen Indonesia terus menerus membanjiri unggahan akun sosial media Bahrain. BFA bahkan sempat menutup kolom komentar sosial media karena merasa ketakutan.

Meski muncul permintaan itu, netizen Indonesia tidak peduli dengan hal tersebut. Mereka justru menganggap BFA ingin memindahkan venue laga sebagai bentuk ketakutan serta rencana merencanakan kecurangan.

Suruh supporter wargamu untuk tidak mengejek lagu kebangsaan kami, klo tidak ingin kami balas pula tentang lagu kebangsaan kalian!!!” tulis @beni_supit.

Enak aje lu minta pindah wkwkwkwk,” tulis @mfikri.krnwn.

Topik Menarik