Media Irak Soroti Respons AFC soal Bahrain yang Menolak Main di Indonesia: Omong Kosong, Keluhan yang Bodoh!

Media Irak Soroti Respons AFC soal Bahrain yang Menolak Main di Indonesia: Omong Kosong, Keluhan yang Bodoh!

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:05
share

MEDIA Irak, @IraqFootballPod, menyoroti respons AFC soal Bahrain yang menolak main di Indonesia. @IraqFootballPod menyebut respons AFC hanyalah omong kosong, sedangkan permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) masuk kategori nyeleneh.

“Benar-benar omong kosong. Tidak ada risiko bagi Bahrain (saat bermain Indonesia) dan Indonesia berhak memainkan pertandingan kandang mereka di Jakarta. Ini keluhan yang sangat bodoh!,” tulis @IraqFootballPod mengomentari respons AFC.

Media Irak menyoroti respons AFC. (Foto: X/@IraqFootballPod)

(Media Irak menyoroti respons AFC. (Foto: X/@IraqFootballPod)

Sebelumnya pada Rabu 16 Oktober 2024 sore WIB, BFA mengajukan permintaan kepada AFC agar laga Timnas Indonesia vs Bahrain yang merupakan matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 25 Maret 2025 digelar di tempat netral.

Permintaan ini diajukan karena BFA merasa tak nyaman setelah mereka dan sejumlah pemain Timnas Bahrain diserang netizen Indonesia di media sosial kelar laga Bahrain vs Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB.

Netizen Indonesia bertindak seperti itu karena kesal akan dua hal. Pertama, sepanjang pertandingan atau khususnya ketika sedang unggul, pemain-pemain Timnas Bahrain kerap melakukan aksi diving.

Selain itu, Timnas Bahrain ditengarai dibantu wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan. Asumsi itu muncul karena wasit membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia, salah satunya memberikan waktu tambahan tidak sesuai ketentuan awal.

Topik Menarik