Jokowi Pulang ke Solo Usai Purnatugas, Barang-barangnya Dikemas ke Dalam Pesawat Milik TNI AU

Jokowi Pulang ke Solo Usai Purnatugas, Barang-barangnya Dikemas ke Dalam Pesawat Milik TNI AU

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:29
share


JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) resmi purnatugas setelah Prabowo Subianto dilantik menjadi Presiden kedelapan Republik Indonesia. Jokowi diagendakan bakal langsung pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah pada hari Minggu (20/10) sore ini.

Jokowi direncakan terbang dari Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sejumlah persiapan sudah mulai terlihat di Lanud jelang kepulangan Jokowi ke Solo.

Pantauan di lokasi, pesawat TNI AU yang sudah bersiaga ialah pesawat berwarna abu-abu. Pintu Adapun pesawat yang ditumpangi Jokowi bernomor ekor A-7309.

Pesawat ini sebelumnya juga telah mengangkut barang-barang milik Jokowi. Berdasarkan pantauan di lokasi, setidaknya ada beberapa koper yang tiba kemudian dimasukkan ke dalam bagasi pesawat, kontainer bertuliskan RI Solo juga terlihat dimasukan ke pesawat itu.

 

Dalam penerbangan kali ini, pesawat Jokowi juga direncakan mendapatkan pengawalan dari pesawat F-16 milik TNI. Di lokasi yang sama, pesawat F-16 memang terlihat juga sudah terparkir.

Jokowi sendiri dijadwalkan tiba pada pukul 14.45 WIB di Lanud Halim Perdanakusuma. Dalam kepulangannya ke Solo, Jokowi rencananya bakal diantar oleh Presiden Prabowo Subianto.

Topik Menarik