Megawati Bertemu Prabowo Nanti Malam?

Megawati Bertemu Prabowo Nanti Malam?

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:17
share

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di MPR RI, Ahmad Basarah menyampaikan bahwa Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri telah mengagendakan pertemuan dengan Prabowo Subianto usai dilantiknya sebagai Presiden.

Kepada Basarah, Megawati menegaskan kembali bahwa dia dengan Prabowo memiliki hubungan yang sangat baik. Megawati juga memastikan akan tetap menjalin silaturahmi dengan Prabowo.

"Oleh karena itu, ibu Mega mengatakan kepada saya untuk disampaikan kepada pak Muzani, Insya Allah setelah pelantikan Presiden pada hari ini, bu Mega sudah mengagendakan silaturahmi dan pertemuan antara beliau dengan Presiden Prabowo Subianto," kata Basarah di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Basarah mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan pertemuan diantara Megawati dan Prabowo akan terlaksana. Ia menduga, bisa saja pertemuan itu dilakukan setelah Prabowo melantik para pembantu di kabinetnya.

"Dengan demikian, bisa saja pertemuan dengan ibu Mega dengan pak Prabowo dilakukan setelah pelantikan menteri kabinetnya," ujarnya.

 

Oleh karena itu, Basarah meyakini pertemuan antara Megawati dan Prabowo tak membahas hal-hal yang bersifat pragmatis. Pertemuan itu, kata dia, lebih kepada pertemuan kedua tokoh Bangsa yang saling bersahabat.

"Pada pertemuan itu tentu tidak lagi berbicara hal-hal yang bersifat pragmatis, tentang kursi menteri, jabatan menteri, siapa Menterinya, dan lain-lain," pungkasnya.

Topik Menarik