Presiden Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:24
share

JAKARTA - Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI yang baru saja dilantik Prabowo Subianto menghadiri upacara pisah sambut di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini Minggu (20/10/2024).

Jokowi dan Prabowo tiba di halaman upacara, lagu Indonesia Raya dikumandangkan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Keduanya pun melakukan pengecekan pasukan yang mengikuti upacara. Pasukan tersebut terdiri dari tiga matra TNI dan Polri serta para taruna akademi.

Terlihat beberapa tamu undangan hadir untuk memeriahkan upacara pisah sambut Jokowi dan Prabowo di Istana. Upacara ditutup dengan flypas pesawat tempur TNI AU.

Lalu, Prabowo menaiki mobil Maung Limo untuk mengantarkan Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk pulang ke kampung halamannya di Solo. Keduanya pun satu mobil ke bandara.

 

Perlu diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Sebelumnya Prabowo dan Gibran secara bergantian mengucapkan sumpah jabatannya masing-masing.

Pengucapan sumpah jabatan ini disaksikan oleh seluruh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang hadir di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Usai penandatanganan berita acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Topik Menarik