Rotasi dan Mutasi 63 Pati TNI, Letjen I Nyoman Cantiasa Jadi Stafsus KSAD

Rotasi dan Mutasi 63 Pati TNI, Letjen I Nyoman Cantiasa Jadi Stafsus KSAD

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:19
share

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sebanyak 63 jabatan strategis di lingkungan TNI.

Adapun rotasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1264/X/2024 tanggal 18 OKtober 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


 
"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 63 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 35 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL, dan 13 Pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Hariyanto menjelaskan, ada sebanyak 35 pati TNI AD yang dimutasi, salah satunya adalah Letjen TNI I Nyoman Cantiasa yang sebelumnya menjabat sebagai Waka BIN kini mengisi jabatan Staf Khusus Kasad (Untuk Penugasan di Kementerian/Lembaga).

 

Sementara di Angkatan Laut, Panglima memutasi sebanyak 15 pati. Salah satunya, Brigjen TNI (Mar) Samson Sitohang yang dimutasi dari Dankodikmar Kodiklatal menjadi Wadan Paspampres.

Lalu, kata Hariyanto, Panglima TNI juga memutasi sebanyak 13 pati dari Angkatan Udara (AU). Di antaranya adalah, Marsma TNI Solihin yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Paspampres menjadi Wadankoopssus TNI.

Topik Menarik