Viral! Sri Mayke Male Terekam Kamera Lambaikan Tangan ke Anak Sebelum Pesawat SAM Air Jatuh  

Viral! Sri Mayke Male Terekam Kamera Lambaikan Tangan ke Anak Sebelum Pesawat SAM Air Jatuh  

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:15
share

JAKARTA – Salah satu korban tewas Pesawat SAM Air, Sri Mayke Male, di Pohuwato, Gorontalo, sempat terekam memasuki ruang Bandara Jalaludin Gorontalo. saat hendak terbang. Sri hendak menuju Palu untuk menemui suaminya.

Dalam video yang diterima Okezone, ibu tiga anak ini juga sempat bercanda dengan anaknya sebelum memasuki bandara untuk menemui suaminya yang bekerja di Palu. Videonya pun viral di media sosial.

Kronologi kecelakaan tersebut, bermula saat pesawat tersebut sedang melayani rute dari Bandara Djalaluddin, Gorontalo, menuju Bandara Panua, Pohuwato. Pesawat PK-SMH lepas landas dari Bandara Gorontalo pada pukul 07:03 WITA, dengan perkiraan waktu tiba (ETA) pada pukul 07:33 WITA dalam kondisi cuaca berawan.

Pesawat melakukan prosedur pendaratan melalui runway 27 dan melakukan go arround dengan belokan ke kiri pada menit ke 07.35 pada saat itulah pesawat jatuh di daerah tambak/empang yang jaraknya kurang lebih 300 meter sisi selatan runway.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Lukman F. Laisa menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden ini.

“Kami sangat berduka atas kecelakaan yang menimpa Pesawat SAM Air di Pohuwato. Doa dan simpati kami sampaikan kepada keluarga korban yang ditinggalkan,” ujar Lukman.

Lukman menambahkan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta stakeholder terkait untuk melakukan investigasi lebih lanjut terhadap insiden Pesawat SAM Air.

 

“Saya berharap proses investigasi berjalan lancar, dan langkah-langkah pencegahan ke depan dapat diambil untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di masa mendatang," tutup Lukman

Berikut identitas empat korban:

1. Kapten M. Saefu Rubi (pilot)

 2. M. Artur F.G. (kopilot)

3. Budi Janto (teknisi)

 4. Sri Mayke Male (penumpang)

Topik Menarik