Kisah Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK yang Ingin Gabung MotoGP 2026 tapi Tak Berminat seperti Marc Marquez

Kisah Toprak Razgatlioglu, Juara Dunia WSBK yang Ingin Gabung MotoGP 2026 tapi Tak Berminat seperti Marc Marquez

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:07
share

KISAH Toprak Razgatlioglu, juara dunia WSBK yang ingin gabung MotoGP 2026 tetapi tak berminat seperti Marc Marquez, menarik untuk diulas. Sebab, kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Razgatlioglu saat ini sudah mengoleksi dua titel juara dunia WSBK. Pria asal Turki itu pertama kali juara dunia World Superbike pada 2021 (WSBK 2021) bersama Yamaha.

Toprak Razgatlioglu

Kemudian, Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK kedua kalinya pada 2024. Kali ini, ia membawa pabrikan BMW menjadi kampiun untuk pertama kali.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8xMS8xOS8yLzE0MTkxNi8wLw==" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Dua keberhasilan itu menjadi bukti Razgatlioglu sebetulnya layak pindah ke MotoGP. Rumor sejatinya sempat beredar ketika pria berusia 28 tahun itu dibidik tim Monster Energy Yamaha pada 2022.

Namun, hingga kini Razgatlioglu tak kunjung pindah ke MotoGP layaknya Cal Crutchlow. Sang manajer, Kenan Sofuoglu tak menampik kilennya ingin merasakan ketatnya persaingan di kejuaraan lain tapi tak berminat mengikuti jejak Marc Marquez.

“Di 2026, kami ingin ke MotoGP, itu tujuannya. Kami akan mengevaluasi semua peluang yang ada. Seandainya kami tidak menerima tawaran yang tepat, kami bisa terus lanjut di ajang ini,” kata Sofuoglu, dikutip dari GPOne, Kamis (24/10/2024).

"Kami akan melihat tawaran apa yang ada. Kami menginginkan mesin pabrikan dan juga sebuah kontrak dengan tim pabrikan. Kami tidak berminat dengan kesepakatan seperti Marc Marquez dengan Gresini,” sambung pria asal Turki itu.

Topik Menarik