Polres Rohul Gelar Rakor Bersama KPU dan Bawaslu Terkait Kesiapan Kampanye

Polres Rohul Gelar Rakor Bersama KPU dan Bawaslu Terkait Kesiapan Kampanye

Terkini | pekanbaru.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:50
share

ROKAN HULU,,iNewsPekanbaru.id- Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan kampanye rapat umum pemilihan Bupati-Wakil Bupati  Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2024,  di Aula Rapat KPU Rohul digelar, Senin (30/9/2024) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kegiatan dihadiri Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kaban Kesbangpol Suharman Nasution MSi, Kabag Ops  Kompol Amru Hutauruk SH,  Kasat Intelkam AKP Bunyamin SH, Ketua KPU  Ceppi Abdul Husin  beserta Komisioner Rahmad Syah, Azhar Hasibuan SH dan Susana SPsi,  Bawaslu Yurnalis S Sos,  Lo Paslon 1 Wahyu Ade Irawan, Lo Paslon 2 Basrul Jamal, Lo Paslon 3 Husni Budiman,  Lo Paslon 4 Ade Armando,  Lo Paslon 5 Sadam Husin, Perwakilan Dishub Kasman, Perwakilan Taspen Dede dan lainnya.

Ketua KPU Rohul Ceppi Abdul Husin  mengharapkan masing-masing LO memberikan Jadwal dan titik lokasi kampanye berdasarkan Zonasi yang telah ditentukan.

"KPU Rokan Hulu memberikan waktu sampai 6 November 2024 kepada masing-masing LO terkait jadwal dan titik lokasi kampanye rapat umum," ujar Ceppi.

Di tempat yang sama, Komisioner Bawaslu Rohul Yurnalis S Sos menyampaikan agar Paslon menjalankan apa yang disepakati dalam rapat ini mulai dari Jadwal sehingga tempat dilaksanakannya Rapat Umum.

"Untuk menghindari sengketa tempat, agar LO Paslon bijak dalam menempatkan jadwal dan Titik Lokasi Kampanye Rapat akbar," kata  Yurnalis S Sos.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampikan  rapat awal ini sebagai pondasi dalam menentukan Jadwal dan Titik Lokasi Kampanye.

"Saya harapkan apa yang ditetapkan agar dipatuhi oleh masing - masing Paslon," ujarnya.

"Kami siap mengamankan dalam setiap pergerakan masing-masing paslon dari titik berangkat dan kepulangan," tutur Perwira dengan Dua Melati ini

"Jangan Underestimate dalam kampanye rapat umum yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Paslon. Pengamanan juga berlaku buat Pilgubri," paparnya.

Sedangkan Kasat Intelkam  AKP Bunyamin SH, Dirinya meminta kepada masing - masing LO untuk dapat membuat Jadwal Kampanye yang sesuai dengan Zonasi.

"Agar masing-masing LO melakukan koordinasi dengan Paslonnya agar dalam pembuatan STTP sesuai dengan aturannya. Kami berharap kepada masing-masing LO untuk dapat berkoordinasi dalam pembuatan STTP," paparnya.

Hasil Rakor persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rohul Tahun 2024  sebagai berikut :

 

- Terkait pelaksanaan Rapat Umum wajib dilaksanakan berdasarkan Zonasi yang telah ditentukan.

- Pelaksanaan Rapat Akbar dilaksanakan Satu Kali untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rohul.

- KPU Rohul memberikan Waktu sampai tanggal 06 Oktober 2024 kepada masing-masing LO terkait Jadwal dan Titik Lokasi Kampanye Rapat Umum.

Rakor persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rohul Tahun 2024 berakhir sekitar pukul 17.00 Wib situasi aman dan tertib.

Topik Menarik