Polsek Kelayang Pantau Banjir dan Pesan Damai Pilkada di Tepian Indragiri

Polsek Kelayang Pantau Banjir dan Pesan Damai Pilkada di Tepian Indragiri

Terkini | pekanbaru.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:40
share

INHU, iNewsPekanbaru.id - Polsek Kelayang menggelar patroli di daerah pinggiran Sungai Indragiri yang rawan banjir. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosialisasi Pilkada dama dan cipkon Harkamtibmas, dengan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jumat 18/10/2024

Dipimpin oleh Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH, patroli ini juga dihadiri Sekdes Desa Pasir Beringin, Rustam Efendi, dan beberapa anggota Polsek Kelayang. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Zulmaheri menyampaikan pentingnya pemilu damai, mengajak warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024.

Ia menekankan agar masyarakat menghindari ujaran kebencian dan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan. "Kita harus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menolak money politics," tegasnya.

Sekdes Rustam Efendi mengapresiasi upaya Polsek Kelayang dalam menjaga keamanan dan menyosialisasikan Pilkada. Ia menjelaskan bahwa warga sudah diperingatkan untuk tidak terjebak dalam serangan fajar, yang bisa merugikan mereka di kemudian hari. 

"Kami juga mengingatkan warga untuk tidak terprovokasi oleh berita yang tidak benar," ungkapnya, seraya menjelaskan bahwa kondisi Sungai Indragiri saat ini dalam keadaan surut akibat hujan yang minim.

Salah satu warga, Syamsiar, juga memberikan tanggapan positif. Ia mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah aktif memberi informasi terkait larangan dalam Pilkada. Menariknya, ia menyebutkan bahwa masalah narkoba di desa mereka sudah jauh berkurang. "Kami merasa lebih aman, dan kami berkomitmen untuk mendukung kampanye anti-narkoba," katanya.

Kegiatan diakhiri dengan pembuatan deklarasi video Pilkada Damai 2024 oleh warga Desa Pasir Beringin, menandakan komitmen mereka untuk menyukseskan pemilu dengan damai. 

Dengan langkah proaktif ini, Polsek Kelayang tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga kedamaian dan ketertiban selama masa Pilkada.

Topik Menarik