Kumpul Mitra Dulux: Tingkatkan Kompetensi Kontraktor dan Berdaya Saing di Industri

Kumpul Mitra Dulux: Tingkatkan Kompetensi Kontraktor dan Berdaya Saing di Industri

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:40
share

SERPONG, iNewsTangsel.id - Puluhan kontraktor, aplikator, dan tenaga pengecatan hadir dalam acara Kumpul Mitra Dulux yang diselenggarakan oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) bekerja sama dengan Dunia Bangunan BSD. Bertempat di Pranaya Boutique Hotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (02/10/2024). Acara ini bertujuan untuk memberdayakan para tenaga profesional di bidang konstruksi agar lebih kompetitif dan berdaya saing di industri.

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia, menjelaskan bahwa Program Mitra Dulux merupakan upaya AkzoNobel dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pengecatan, aplikator, dan kontraktor. Program ini tidak hanya melatih dan meningkatkan kompetensi mereka, tetapi juga memberikan dukungan melalui platform digital www.duluxpainter.co.id, sebuah wadah untuk membantu mitra menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

"Setiap Mitra Dulux yang mendapatkan proyek akan didukung dengan akses ke produk-produk Dulux serta pendampingan penuh untuk memastikan keberhasilan proyek," kata Yudhy.

Dalam acara ini, para peserta juga mendapatkan edukasi mengenai produk unggulan AkzoNobel, khususnya Dulux AquaShield, pelapis anti bocor dengan teknologi canggih yang memberikan perlindungan lebih kuat dan tahan lama. Produk ini sangat relevan mengingat prediksi BMKG bahwa Indonesia akan mengalami puncak musim hujan pada bulan November hingga Desember 2024.

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia, menjelaskan bahwa pelatihan yang diberikan bertujuan agar para Mitra Dulux memahami cara pengaplikasian produk secara maksimal, menggunakan metode Dulux full system. "Dengan edukasi ini, kami memastikan Mitra Dulux dapat memberikan solusi yang tepat bagi para pemilik rumah, terutama dalam menghadapi tantangan cuaca yang ekstrem," tuturnya.

 

Kolaborasi ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Dunia Bangunan BSD, sebuah pusat ritel bahan bangunan terkemuka yang berfokus pada pelayanan konsumen dengan nilai tambah. Syenny Kawilarang, Perwakilan Dunia Bangunan BSD, menuturkan, "Acara ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga berbagai promosi dan program khusus bagi para peserta, yang akan meningkatkan nilai jual jasa mereka di pasar."

Program Kumpul Mitra Dulux, yang pertama kali diluncurkan pada 2023, telah menarik lebih dari 6.000 peserta di 250 acara di seluruh Indonesia. Kolaborasi dengan Dunia Bangunan BSD kali ini semakin memperkuat komitmen AkzoNobel dalam mendukung para tenaga pengecatan dan aplikator, serta memberikan solusi praktis untuk proyek-proyek yang berkualitas tinggi.

Dengan rekam jejak dan pencapaian yang kuat, Dunia Bangunan BSD juga telah dianugerahi penghargaan Rekor MURI sebagai toko keramik terbesar di Indonesia, semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri bahan bangunan nasional.

Topik Menarik