Dosen Fikom Unpad Apresiasi Event Klaklik Goes to Campus Beri Peluang Kolaborasi Mahasiswa dan Industri Kreatif

Dosen Fikom Unpad Apresiasi Event Klaklik Goes to Campus Beri Peluang Kolaborasi Mahasiswa dan Industri Kreatif

Gaya Hidup | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 22:44
share

SUMEDANG, iNews.id - Event Klaklik yang diselenggarakan MNC Pictures di Sumedang mendapat sambutan hangat dari mahasiswa. Kali ini Klaklik Connection Goes to Campus diselenggarakan di Universitas Padjadjaran (Unpad) Sumedang, pada Kamis (10/10).

Acara ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dengan dunia industri kreatif, sekaligus membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan bakat kreatif di kampus.

Teddy Kurnia Wirakusumah, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad, menyampaikan pandangannya terkait acara ini sebagai ajang kolaborasi yang bermanfaat antara kampus dan dunia industri.

“Saya pikir ini kesempatan yang bagus, dunia usaha membuka peluang bagi mahasiswa dan kampus untuk saling berkolaborasi di masa depan. Tawaran yang diberikan sesuai dengan kebutuhan akademis yang sedang kami kembangkan,” kata Teddy.

Dia menambahkan, adanya sinergi ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. "Jadi sama-sama mendapatkan muara yang sama dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," katanya.

Teddy menambahkan, terkait potensi keberlanjutan acara serupa di masa depan. "Sangat memungkinkan. Bahkan tadi kami sempat berdiskusi untuk tidak hanya sekadar mengadakan acara, tetapi bagaimana mengaktifkan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam aplikasi yang ditawarkan," katanya.

Sementara itu, Andes Herjadi, Executive Producer MNC Pictures mengatakan, dia kagum terhadap antusiasme mahasiswa Unpad dalam acara ini. "Tadi kita berbagi tentang konten dan kreativitas, dan saya melihat mahasiswa Unpad sangat antusias. Dari hasil obrolan dengan Pak Teddy, ternyata Unpad telah membangun ekosistem kreatif lewat UKM dan mata kuliah,” ujarnya.

Andes juga menekankan pentingnya kolaborasi ini dalam membangun ekosistem kreatif yang berkelanjutan. "Jika terus bekerja sama seperti ini, kita bersama kampus dan industri dapat membentuk ekosistem kreatif baru yang akan terus berkembang,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 250 mahasiswa, yang tetap bersemangat meski sedang menghadapi masa ujian. Mereka mendapatkan wawasan baru tentang industri kreatif, serta kesempatan untuk menjalin koneksi dengan dunia usaha melalui kolaborasi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan Avoskin.

Topik Menarik