Laga Persib vs Persebaya di Liga 1 Tanpa Penonton, Ini Imbauan Kapolresta Bandung

Laga Persib vs Persebaya di Liga 1 Tanpa Penonton, Ini Imbauan Kapolresta Bandung

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:09
share

BANDUNG, iNews.id - Laga big match Persib vs Persebaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) berlangsung tanpa penonton. 

Hal itu menyusul sanksi Komdis PSSI terhadap Persib Bandung buntut insiden Bobotoh suporter Persib menyerang petugas keamanan atau steward stadion.

“Sanksi yang diberikan berupa larangan bagi Persib untuk menggelar dua pertandingan tanpa penonton dan tiga pertandingan berikutnya dengan tribun utara dan selatan ditutup,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Kusworo menegaskan, pertandingan Persib vs Persebaya akan menjadi laga pertama yang berlangsung tanpa penonton sebagai bentuk hukuman. 

Meski demikian, kata Kusworo, Polresta Bandung tetap menyiapkan pengamanan ketat di sekitar stadion untuk memastikan tidak ada suporter yang berusaha masuk.

“Stadion akan dijaga ketat oleh petugas keamanan, dan semua pintu tribun akan ditutup,” katanya.

Kusworo mengimbau agar para suporter dari kedua tim, Bobotoh (suporter Persib) maupun Bonek (suporter Persebaya), untuk tidak memaksakan diri datang ke Bandung, apalagi ke area sekitar stadion.

"Bagi para Bonek, kami juga mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke Bandung. Pasalnya, akses masuk ke stadion akan dibatasi, dan suporter tamu tidak akan dapat memasuki area pertandingan,” ujarnya.

Kusworo berharap para suporter bisa memahami dan mematuhi keputusan ini demi terciptanya kondisi aman dan nyaman bagi semua pihak.

Sebagai bentuk dukungan yang positif, Kusworo menyarankan para suporter untuk menonton pertandingan melalui siaran televisi atau bergabung dalam acara nonton bareng (nobar) yang biasanya diadakan di berbagai tempat.

“Kami mengajak seluruh suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya melalui siaran televisi atau nobar,” kata Kusworo.

Topik Menarik