Basarnas Temukan 3 Korban Jatuh ke Laut di Jembatan Tegalbuleud, Semuanya Tewas

Basarnas Temukan 3 Korban Jatuh ke Laut di Jembatan Tegalbuleud, Semuanya Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:09
share

SUKABUMI, iNews.id - Petugas Basarnas menemukan tiga korban yang jatuh ke laut saat diterjang gelombang tinggi di Jembatan Tegalbuleud bekas dermaga PT Sumber Baja Prima (SBP), Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ketiganya dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam operasi SAR yang dilakukan selama 3 hari, petugas penyelamat telah berhasil mengevakuasi 71 warga yang terjebak di jembatan putus. Selain itu telah menemukan seluruh korban yang tenggelam.

Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, operasi pencarian resmi ditutup usai ditemukan korban ketiga yang tenggelam di Perairan Tegalbuleud.

"Pada Rabu kemarin, tim SAR gabungan mengevakuasi korban atas nama Erik (51) dengan kondisi terlentang di pinggir pantai, dengan jarak penemuan kurang lebih 14 km," ujar Desiana, Jumat (18/10/2024).

Korban yang meninggal dunia dievakuasi ke rumah duka di Kampung Babakan Panjang RT 011/003, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Lalu pada hari yang sama, pukul 19.00 WIB korban kedua atas nama Rohmat (36) ditemukan dengan kondisi terlentang di pinggir pantai dengan jarak kurang lebih 16 km dari tempat kejadian musibah.

Desiana menambahkan, korban ditemukan tepatnya di sekitar Pantai Sinarlaut, Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Lalu selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.

"Hari ini, korban ketiga atas nama Dede Yusuf (28) ditemukan dengan kondisi terlungkup di pinggir pantai yang berjarak kurang lebih 22 km dari lokasi tempat kejadian musibah," ujar Desiana.

Korban ditemukan tepatnya di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Selanjutnya jenazah dievakuasi tim SAR gabungan ke rumah duka.

"Dengan telah diketemukannya korban terakhir, kami menutup operasi SAR. Tiga orang tenggelam dan 71 orang membutuhkan evakuasi di jembatan dermaga PT SBP yang telah kami laksanakan selama 3 hari," ucapnya.

Topik Menarik