Terekam CCTV, Begini Kronologi Pria Tak Dikenal Bunuh Karyawati Bank di Semarang

Terekam CCTV, Begini Kronologi Pria Tak Dikenal Bunuh Karyawati Bank di Semarang

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:12
share

SEMARANG, iNews.id – Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan karyawati bank swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/10/2024). 

Korban Robiatul Adawiyah (28) warga Grobogan ditemukan tewas berdarah di lantai 2 rumah kos putri Jalan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan.

Ketua RT Peterongan, Joko Wahyudi mengatakan, sebelum ditemukan tewas, warga sempat melihat seorang pria keluar dari kamar korban dengan membawa pisau. Warga juga mendengar suara teriakan dari kamar korban. “Tetangga kos sempat mendengar ada teriakan,” ujar Joko.

Berdasarkan informasi beberapa tetangga kos dan warga, pria tersebut membawa pisau dan pergi meninggalkan lokasi kejadian. Setelah itu, warga mengecek korban dan menemukannya dengan posisi sudah tergeletak berlumuran darah. 

Menurut Joko, korban diketahui bekerja sebagai petugas call center salah satu bank swasta dan sudah empat tahun menghuni tempat kos tersebut. “Sudah 4 tahun di sini, belum pernah ada ribut-ribut sebelumnya,” katanya.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sucipto mengatakan, lokasi pembunuhan merupakan kos putri dengan tamu terbatas alias lawan jenis tidak diperbolehkan masuk. Dari rekaman CCTV pelaku terlihat memanjat pagar rumah sebelah sebelum naik ke balkon lantai 2 kos tersebut.

Sementara di TKP, petugas medis sempat mendatanginya. Namun saat dicek korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Jenazahnya lalu dibawa ke RS Bhayangkara Semarang sekira pukul 02.15 WIB. “Kasusnya masih ditangani Polrestabes Semarang,” ujarnya.

Topik Menarik