Program Jumat Berkah RIDO Dapat Antusias Masyarakat

Program Jumat Berkah RIDO Dapat Antusias Masyarakat

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:58
share

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menghadirkan program Jumat Berkah. Program tersebut ternyata menarik antusias masyarakat. . 

Hal itu disampaikan Imam, pemilik warteg di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan yang menjadi salah satu penyedia program tersebut. 

"Anak sekolah, orang pulang dari masjid," kata Imam saat ditemui di wartegnya, Jumat (18/10/2024). 

Saat program tersebut berlangsung, setiap orang yang datang ke wartegnya akan dijelaskan tentang adanya program Jumat Berkah RIDO. "(100 porsi program Jumat berkah RIDO) habis setengah 12 (11.30 WIB)," ujarnya. 

Atas positif respons dan bermanfaatnya bagi masyarakat, Imam berharap program tersebut terus berlanjut dan jumlah porsinya ditambah agar kebermanfatannya bisa dirasakan masyarakat lebih luas. 

 

Sementara itu, calon wakil gubernur nomor urut 1, Suswono menghadiri jalannya program tersebut di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. "Jadi, dari relawan RIDO itu menyiapkan makan siang gratis, tiap hari Jumat, mau itu sebelum atau sesudah, di warteg-warteg dengan jumlah 150 (bungkus)," ujar Suswono di lokasi, Jumat.

Menurutnya, semua itu dilakukan oleh relawan RIDO, yang mana masih terbatas karena menggunakan dana pribadi relawan. Meski begitu, paling tidak hal itu bisa membantu warga Jakarta.

Ke depan, kata dia, saat pasangan Ridwan Kamil-Suswono terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, program tersebut bisa diterapkan pula. Nantinya, bisa menggandeng CSR untuk merealisasikannya.

"Nanti wartegnya kalau ada makan gratis itu ada tulisannya Traktiran RIDO. Itu ada di beberapa titik, itu boleh untuk ojol, masyarakat biasa, khususnya jamaah Sholat Jumat karena wartegnya yang ada di dekat-dekat masjid," tuturnya.

Topik Menarik