Rano Karno Janji Harmonisasi Program Makan Siang Gratis dengan KJP

Rano Karno Janji Harmonisasi Program Makan Siang Gratis dengan KJP

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:43
share

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno, menyatakan komitmennya untuk mengharmoniskan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dengan program makan siang gratis, sebuah janji dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Menurut Cawagub yang biasa disapa bang Dul itu integrasi kedua program ini akan dilakukan melalui koordinasi dengan pemerintah pusat. Hal itu karena Provinsi Jakarta juga bakal menjadi salah satu lokasi yang diintervensi oleh program makan bergizi itu.

"Tentu kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, tidak mungkin tidak. Karena misalnya makan bergizi gratis, itu kan juga akan ada di Provinsi Jakarta. Di Jakarta, tentu kita akan melakukan harmonisasi," ujar Rano Karno, yang akrab disapa Bang Dul kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Bang Dul juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah Provinsi Jakarta dengan pemerintah pusat dalam menjalankan program-program sosial. 

Ia menambahkan, Jakarta tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya hubungan yang erat dengan pusat.

Rano Karno menilai program ini bisa berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Jakarta, terutama bagi mereka yang membutuhkan akses pendidikan dan makanan bergizi.

"Jakarta tidak bisa berjalan sendiri tanpa hubungan dengan pemerintah pusat. Meskipun Jakarta memiliki programnya sendiri, kita tetap harus menjalankan program pusat. Jadi insya Allah, ini akan berjalan otomatis dan tidak menjadi kendala," tuturnya.

Topik Menarik