6 Artis Indonesia Punya IQ Tinggi, Ada yang Menyentuh 142

6 Artis Indonesia Punya IQ Tinggi, Ada yang Menyentuh 142

Seleb | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 12:40
share

JAKARTA - Artis Indonesia punya IQ tinggi akan dibahas dalam artikel ini. Beberapa artis ini ternyata tak hanya berbakat dalam bidang seni, namun juga memiliki kecerdasan di bidang akademik. 

6 Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi

1.El Rumi

El Rumi
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: El Rumi/Instagram/@elelrumi)

Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini diketahui memiliki skor IQ 142. Hal tersebut diungkapkan El Rumi saat tampil dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier, pada 25 Juni 2022. Dengan begitu, kekasih Syifa Hadju tak hanya memiliki bakat musik, namun juga kecerdasan intelektualitas.

2.Mey Chan 

Mey Chan
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: Mey Chan/Instagram/@ditaofficial.id)

Artis Indonesia punya IQ tinggi selanjutnya adalah Dita Anggraeni alias Mey Chan. Vokalis grup Duo Ratu ini diketahui memiliki skor IQ sebesar 131. Hasil tes IQ tersebut pernah dibagikannya lewat Instagram, pada 25 Mei 2023.

3.Tasya Kamila

Tasya Kamila Melahirkan Anak Kedua Jadi Kado Kelulusan Randi Bachtiar dari Columbia University
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: Tasya Kamila/Okezone)

Tak seperti dua artis di atas, Tasya Kamila memang tidak pernah memamerkan atau membeberkan skor tes IQ miliknya. Namun melihat sejarah pendidikannya, mantan penyanyi cilik ini bisa dikatakan memiliki IQ di atas rata-rata. Dia lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pasca sarjana dari Columbia University.

4.Maudy Ayunda

Sosok Cerdas dan Cantik Maudy Ayunda Jubir Presidensi G20
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: Maudy Ayunda/Okezone)

Artis Indonesia punya IQ tinggi berikutnya adalah Maudy Ayuda. Sang aktris meraih gelar sarjana dari Oxford University pada 2016. Dia kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Stanford University pada 2021.

 

5.Cinta Laura

Cinta Laura Tampil Cantik dengan Balutan Blazer Pink
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: Cinta Laura/Sindo)

Seperti Maudy Ayunda, Cinta Laura juga tercatat sebagai artis yang punya IQ tinggi. Dia peraih dua gelar sarjana dari Universitas Columbia, Sastra Jerman dan Psikologi. Menariknya, dua gelar itu diraihnya hanya dalam waktu 3 tahun. Selain itu, dia juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S-2 dari Harvard University.

6.Gita Gutawa

Gita Gutawa Tampil Cantik dengan Dress Berwarna Gold di ITA 2016
Artis Indonesia yang Punya IQ Tinggi. (Foto: Gita Gutawa/Okezone)

Putri dari komposer terkenal Erwin Gutawa, Gita Gutawa menjadi salah satu artis dengan IQ tinggi. Dia tercatat sebagai salah satu lulusan terbaik SMA Bina Nusantara, pada 2008. Dia kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya di Jurusan Ekonomi University of Birmingham, Inggris dan meraih gelar master dari London School of Economics and Political Science. 

Demikian 6 Artis Indonesia Punya IQ Tinggi versi Okezone.*

Topik Menarik