Jokowi Purna Tugas, Netizen Minta Bikin Konten <i>A Day in My Life</i> untuk Obati Rindu

Jokowi Purna Tugas, Netizen Minta Bikin Konten A Day in My Life untuk Obati Rindu

Seleb | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:55
share

JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) resmi purna tugas. Setelah kembali ke Solo, warganet berharap Presiden ke-7 Indonesia itu membuat konten yang bisa mengobati rindu masyarakat di media sosial. Hal itu diungkapkan netizen lewat akun TikTok Gibran Rakabuming Raka.

Pada Minggu (20/10/2024) malam, Gibran mengunggah kegiatannya sebagai wakil presiden dengan menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Korea Selatan, Han Duck Soo di Istana Wakil Presiden.

“Indonesia dan Korea Selatan berkomitmen memperkuat kerjasama antarkedua negara, khususnya sektor hilirisasi industri, investasi, dan IKN,” ujarnya dalam video yang diunggah lewat akun TikTok pribadinya, pada Minggu (20/10/2024) malam.

Dari 8.500 komentar yang memenuhi unggahan tersebut, ada satu permintaan netizen yang diamini warganet lainnya. Netizen dengan akun @tdeaya meminta Gibran untuk membujuk Jokowi membuat konten yang akan mengobati rindu masyarakat.

“Bapak wakil presiden, bolehkah minta tolong supaya membujuk Bapak Jokowi membuat (konten) A Day in My Life? Update seminggu sekali saja enggak apa-apa kok,” kata warganet tersebut di unggahan Gibran tersebut.

Unggahan itu kemudian disukai lebih dari 13.700 kali dan dipenuhi 440 komentar netizen. “Setuju pak wapres. Bikini channel YouTube dong,” kata akun @sarahmayamonalisa.

Gibran Jokowi
Jokowi Purna Tugas, Netizen Minta Bikin Konten A Day in My Life untuk Obati Rindu. (Foto: TikTok/@gibran_rakabuming)

Akun @derlizz mengatakan, “Benar, enggak apa-apa tidak tiap hari juga unggahnya. Yang penting kita bisa melihat kegiatan beliau saja.” Akun @ptri10_ menambahkan, “Benar! Semoga IG bapak terus unggah keseharian bapak setelah purna tugas ya.”

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi menyerahkan tampuk pemerintahan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober 2024. Setelah acara pelantikan, Jokowi dan Iriana kembali ke kediaman pribadi mereka di Solo.

Kembalinya Jokowi dan Iriana ke Solo disambut meriah warga yang memadati kawasan Jalan Adi Sucipto. Jokowi dan Iriana kemudian menyapa warga dengan menunggangi mobil Maung buatan PT Pindad.*

Topik Menarik