Ridwan Kamil Datangi Ponpes Daarul Ishlah, Dapat Wejangan Bila Terpilih Pimpin Jakarta

Ridwan Kamil Datangi Ponpes Daarul Ishlah, Dapat Wejangan Bila Terpilih Pimpin Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:49
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024). Dia berkunjung bukan untuk meminta dukungan, melainkan meminta restu agar Pilgub Jakarta 2024 berjalan lancar dan damai.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga datang untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama. Dia memastikan akan bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas bila diberi kepercayaan menjadi Gubernur Jakarta.

"Ini bukan kampanye. Ini saya sowan meminta doa agar diberi kelancaran dalam urusan-urusan. Kemudian ta'aruf, memperkenalkan diri, semata-mata mohon doa. Kenapa? Karena tegaknya sebuah negara kan ada empat pilar, di antaranya memiliki ilmu dan dekat dengan ulama agar adil memimpin," ucapnya.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, juga diterima dengan baik dan didoakan agar dimudahkan dalam mengikuti kontestasi politik di Jakarta.

"Ini juga menjadikan komitmen bahwa mengurusi Jakarta tidak hanya urusan infrartruktur ya, tetapi masalah jiwa, masalah Sumber Daya Manusia (SDM), masalah keumatan juga. Insya Allah itu prioritas utama. Saya kira itu nasihat kiai," kata RK.

Sementara itu, Kiai Haji Amir mengaku menerima dengan baik kehadiran Ridwan Kamil di Ponpes Daarul Ishlah. Dia menyebut akan menerima siapa pun yang hadir di Ponpes.

"Ya tentunya siapa pun yang datang ke tempat ini, kami ucapkan terima kasih karena kita dianjurkan satu dengan yang lain saling mengenal baik. Kami juga sudah bicara, yang paling terbaik adalah orang yang paling banyak kontribusinya terhadap kebaikan," ujarnya.

Kiai Haji Amir turut memberikan masukan kepada RK agar amanah dan selalu mendahului kepentingan rakyat bila dipercaya memimpin Jakarta lima tahun ke depan. 

"Saya sampaikan untuk menjaga amanah bila mendapatkan kepercayaan. Kami doakan kepada semua, siapa pun nanti yang menjadi pemimpin. Mereka adalah orang-orang yang terbaik. Mudah-mudahan, khususnya Jakarta ini menjadi lebih baik ke depannya dengan pemimpin-pemimpin yang baru," kata sang kiai.

Topik Menarik