Hari Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Hari Ini Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 09:00
share

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat yang diperkirakan akan melanda sejumlah wilayah di Riau hari ini.

Menurut laporan dan hasil pengamatan, hujan disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan terjadi mulai pukul 06:55 WIB di beberapa daerah seperti Kabupaten Kampar: Tambang, Siak Hulu, Kampar Kiri Hilir, Perhentian Raja, dan Kampar Kiri Tengah.

"Kemudian di Kabupaten Bengkalis: Bengkalis, Bantan, Rupat, dan Rupat Utara. Kemudia di Kabupaten Indragiri Hilir seperti di Enok, Kuala Indragiri, Tembilahan, dan daerah lainnya," kata pihak BMKG dalam keterangan resminya Kamis (3/10/2024).

Sementara hujan dan petir juga terjadi Kabupaten Rokan Hilir seperti di Kubu, Bangko, Rimba Melintang, dan lainnya. Di Kota Pekanbaru: Sail, Bukit Raya, dan daerah sekitarnya. Kota Dumai di Sungai Sembilan dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan hujan lebat ini akan berlangsung hingga pukul 10:00 WIB. Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan angin kencang, serta menghindari aktivitas di luar ruangan jika tidak diperlukan.

Topik Menarik