Kecelakaan Maut di Pameungpeuk Bandung, Pemotor Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Kecelakaan Maut di Pameungpeuk Bandung, Pemotor Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:54
share

BANDUNG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Pameungpeuk-Banjaran, tepatnya di Kampung Palasari, Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024) pukul 08.30 WIB. Seorang pemotor tewas mengenaskan akibat terlindas truk.

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan ini melibatkan truk tronton Fuso berpelat nomor T 8043 AA dan motor berpelat nomor D 6946 ZAG. Korban pengendara motor diketahui berinisial IK (25) warga Kampung Banyumukti, Desa Warjabakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Asep Dedi mengatakan, saat kejadaian mencoba menyalip truk tronton namun gagal hingga meninggal di lokasi kejadian.

"Iya betul ada kecelakaan melibatkan truk Fuso dan motor. Pengendara motor meninggal di tempat," ujar AKP Asep, Jumat (18/10/2024).

Menurut keterangan Asep, kecelakaan terjadi ketika korban mencoba menyalip truk dari arah Banjaran menuju Bandung. Namun akibat kurang hati-hati, korban gagal menyalip dan terpaksa menghindar ke kiri karena ada kendaraan angkutan kota yang melaju di arah berlawanan.

“Stang motor korban tersangkut pada bagian tengah truk tronton menyebabkan korban terjatuh ke bawah kolong truk dan terlindas,” katanya.

Korban pun tewas di lokasi kejadian dan jasadnya langsung dievakuasi ke RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolsek menambahkam, jalan yang menjadi TKP kecelakaan merupakan jalan dua arah dengan kondisi aspal lurus dan kering. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut mengenai kerugian materiel yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini.

Selain itu dugaan awal penyebab kecelakaan akibat kelalaian pengendara motor yang tidak berhati-hati saat melakukan manuver berbahaya di jalan.

“Kami mengimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Topik Menarik